Langka, Uang Baru Rp75.000 Dijual di Shopee

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Agu 2020 15:01 WIB

Langka, Uang Baru Rp75.000 Dijual di Shopee

i

Tangkapan layar uang baru Rp.75.000 dijual di Shopee

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Sebagai bentuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerbitkan uang baru Rp75.000 yang dicetak dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak 75 juta lembar.

Melihat keterbatasan ini membuat banyak warga negara Indonesia yang ingin mendapatkan uang tersebut harus memutar otak. Pasalnya, sampai tanggl 03 September 2020, jadwal penukaran uang telah terisi penuh.

Demi mendapatkan uang itu terpantau bahwa di salah satu platform e-commerce, yakni Shopee, ada saja seller yang memanfaatkan momen terbatasnya penerbitan uang ini. Salah satu seller, PokerWalet dengan lokasi Jakarta Utara, menaruh harga hingga Rp8,8 juta rupiah dengan tulisan LIMITED.

Selain itu, ada seller lain dengan nama QQROLEX, berbasis di Jakarta Pusat yang turut menjual lembaran uang baru tersebut dengan harga Rp1,75 juta per lembarnya. Hingga saat ini, belum ada klarifikasi atau tindakan dari pihak Shopee untuk men-take down lapak penjualan tersebut.

Untuk informasi, uang baru Rp75.000 yang telah direncanakan sejak tahun 2018 ini hanya bisa ditukarkan melalui Kantor Pusat Bank Indonesia dan 45 kantor cabang Bank Indonesia perwakilan daerah kota dan kabupaten.Selain ke kantor BI dan cabang-cabangnya, masyarakat juga bisa menukarnya di bank-bank yang ditunjuk BI seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan, CIMB Niaga dengan harga Rp75.000 saja.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU