•   Jumat, 28 Februari 2020
Entertainment

Lahir di Jakarta Penyebab Jung Joon Young Dilarang Wajib Militer

( words)
Jung Joon Young


SURABAYAPAGI.com - Meski berkebangsaan Korea, ternyata tidak semua pria di Korea Selatan bisa mengikuti wajib militer. Ketatnya peraturan yang ditetapkan pemerintah sana membuat beberapa orang bisa masuk dalam kategori pengecualian. Seperti empat selebriti tampan Korea Selatan ini, yang meskipun ingin menjalani wajib militer, namun terpaksa harus melepaskan keinginan tersebut karena terganjal masalah.
Dilansir dari laman Soompi, Senin, 29 Januari 2018, berikut ini selebriti Korea yang tidak perlu mengikuti wajib militer, salah satunya karena lahir di Jakarta.
Kim Woo Bin
Aktor tampan yang tengah berjuang melawan penyakit kanker nasofaring sejak Mei 2017 ini dibebastugaskan karena dinilai masuk dalam kategori kelas 6, yaitu dibebaskan dari wajib militer karena sebuah penyakit atau ketidakmampuan dari segi mental dan fisik.
Jung Joon Young
Musisi dan juga pembawa acara variety ini lain lagi alasannya hingga tidak diperkenankan menjalani wajib militer. Jung Joon Young dinilai tak memenuhi kualifikasi dari segi riwayat pendidikan. Sejak muda, Joon young selalu berpindah-pindah tempat dari satu negara ke negara lain karena pekerjaan ayahnya. Meski pengecualian, wajib militer dengan alasan pendidikan jarang terjadi, tapi hal ini tertera dalam daftar kemungkinan bebas tugas wajib militer.
"Aku lahir di Jakarta, Indonesia. Aku tinggal di sana sampai umur lima tahun kemudian pindah ke China. Aku menjalani pemeriksaan fisik untuk wajib militer tapi mereka tidak menerimaku karena pendidikan luar negeriku,” ucapnya dalam sebuah wawancara.
Yoo Ah In
Aktor Yoo Ah In juga termasuk selebriti yang tidak bisa menjalani wajib militer karena sakit tumor tulang yang dideritanya. Kondisinya semakin memburuk saat syuting film Veteran di tahun 2014. Dibebaskan dari wajib militer karena sakit pun membuat Yoo Ah In sempat menjadi perbincangan. Tak sedikit yang menilai Yoo Ah In hanya mencari alasan agar terhindar dari wajib militer, meski agensi telah membantah hal itu. (viv/cr)

Berita Populer