Lagi, Kapolres dan Dandim Sidak Kampung Tangguh di Wilayah Tambak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jun 2020 16:09 WIB

Lagi, Kapolres dan Dandim Sidak Kampung Tangguh di Wilayah Tambak

i

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat mengecek lumbung pangan di Kampung Tangguh Covid-19. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Lagi Kapolres dan Dandim 0812 kembali mengunjungi kampung tangguh Desa Tanggap Covid-19 di Desa Soko Kecamatan Glagah, atau di wilayah tambak.

Bahkan kampung tangguh yang berada dekat dengan wilayah Gresik tersebut, juga dilengkapi lumbung pangan yang diharapkan mampu menyimpan logistik kebutuhan pangan warga.

"Kemarin (Sabtu red( saya sudah lihat dari dekat, kampung tangguh covid-19 di Desa Surabayan ini sudah dilengkapi berbagai sarana penunjang," kata Kapolres Lamongan AKBP Harun, Minggu (7/6/2020).

Sarana penunjang kata Harun panggilan akrab Kapolres Lamongan, selain terdapat lumbung pangan, sarana lain yang sudah disiapkan adalah ruang informasi, ruang isolasi, ruang kesehatan, gudang, pos penjagaan pintu keluar/masuk Desa Surabayan, dan ruang ganti bagi para pekerja pulang pergi.

Dalam kesempatan itu Harun meminta kepada aparat yang terlibat langsung dalam Kampung Tangguh ini, untuk terus bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Dalam penanganan Covid-19 harus secara bersama-sama, tidak tepat penanganan ini dibebankan kepada aparat, sehingga semuanya stakeholder harus terlibat sesuai dengan kapasitasnya," pintanya.

Selain itu ia juga berharap agar aparat untuk selalu ikut memberdayakan ketahanan pangan bagi warga, agar ada kegiatan yang positif dan produktif meski dilakukan di dalam rumah. Ia juga berharap kepada aparat untuk segera membuatkan bilik sterilisasi/ganti baju bagi warga yg bekerja Pulang pergi (PP).

Dan mulai saat ini harus terus melakukan sosialisasi keberadaan kampung tangguh/kampung tanggap Covid-19 guna masyarakat mengerti. Terakhir dalam kesempatan itu Harun meminta agar Pemerintah desa Mensosialisasikan kepada warga agar memakai masker. Selain itu Pemdes juga diminta mengajak warga untuk budaya hidup bersih. Mensosialisasikan kepada warga agar jaga jarak. Agar Menggandeng Ormas/perguruan pencak silat untuk melakukan bakti sosial/kerja bakti.jir

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU