Lagi, 10 Warga Gresik Positif Terjangkit Virus Corona

Tabel kasus positif covid-19 di Gresik.SP/did

SURABAYAPAGI.COM - Seiring dengan semakin dekatnya masa penerapan PSBB Jilid ke-3 di wilayah Kabupaten Gresik, penyebaran virus corona justru semakin meningkat. Buktinya, pada hari ini, Rabu (3/6) ada lagi 10 warga Gresik yang terjangkit oleh Covid-19.

Dilaporkan Juru Bicara Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi, 10 pasien konfirmasi positif baru berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Gresik.

Namun begitu, juga ada kabar menggembirakan yang disampaikan satgas covid-19. Yaitu, dengan sembuhnya 5 pasien Covid-19 asal Kota Santri yang selama ini dirawat di berbagai rumah sakit

Kelima pasien sembuh berasal dari Desa Sidowungu, Laban dan Menganti, ketiganya masuk Kecamatan Menganti. Selanjutnya dari Desa Sukomulyo (Kecamatan Manyar) dan dari Kelurahan Kebomas (Kecamatan Kebomas).

Sementara 10 warga Gresik yang hasil swab test-nya dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini (3/6) sebanyak 4 orang dari Kecamatan Menganti. "Tiga orang asal Desa Pelemwatu dan seorang asal Desa Pengalangan," jelas Reza dalam pers rilisnya.

Selanjutnya 2 orang dari Kecamatan Manyar. Masing-masing dari Desa Karangrejo dan Desa Manyar Sidorukun.

Kemudian 2 orang dari Kecamatan Kebomas. Masing-masing dari Desa Kembangan dan Kelurahan Singosari.

Sedang 2 orang lagi berasal dari Desa Banjarsari (Kecamatan Cerme) dan Desa Sumput (Kecamatan Driyorejo).

Dengan penambahan 10 pasien baru ini maka total warga Gresik yang terinfeksi oleh virus asal Kota Wuhan, China telah mencapai 193 orang.

Satgas Covid-19 Gresik tidak menjelaskan kronologi penularan atau klaster dari 10 pasien yang terpapar.

Dari 193 pasien Covid-19, sebanyak 19 orang sudah dinyatakan sembuh, sementara 20 orang telah meninggal. Sisanya sebanyak 154 orang kini dirawat di beberapa rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara perkembangan sebaran dan jumlah kasus Covid-19 di Gresik dapat dilihat dalam tabel. did