Kurang Hati-Hati Saat Berkendara, Seorang Pengendara Motor di Jombang Tabra

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung, Ngoro, Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 08.00 WIB, pada Jumat, (07/2/2020).

Dalam kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Supra Nopol AG 2409 EAI dengan truk yang tidak diketahui nopolnya. Akibatnya, pengendara motor, Jamaludin (64), Dusun Wonoasri, Desa Badang, Ngoro, Jombang mengalami luka dan meninggal dunia di TKP.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat pengendara sepeda motor berjalan dari arah timur ke barat.

"Saat berjalan korban kurang memperhatikan arus lalin di depannya dan kurang menjaga jarak aman. Sehingga menabrak bagian belakang dari truk yang tidak diketahui nopolnya yang berjalan searah. Maka terjadilah laka lantas," katanya.

**foto**

Sulaiman menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka serius. Sehingga korban meninggal dunia di TKP.

"Untuk faktor penyebab laka lantas, karena pengendara motor Honda Supra kurang hati-hati memperhatikan arus lalin di depannya. Dan juga kurang menjaga jarak aman," pungkasnya.

Selanjutnya polisi lalu lintas melakukan olah TKP. Dan barang bukti sepeda motor korban diamankan ke Satlantas Polres Jombang.(suf)