Kunihiro Yamashita: Saya Ingin Segera Gabung Persib

SURABAYAPAGI.com - Pemain belakang asal Jepang Yamashita Kunihiro berharap bisa segera berseragam Persib Bandung. Eks pemain Perseru Serui itu tampak datang dalam latihan Persib di Universe Fitness, Jalan Menado, Bandung, Rabu, 30 Januari 2019.

Namun, Yamashita tidak mengikuti serangkaian materi latihan fisik yang disiapkan tim pelatih. Kedatangannya hanya ingin melihat latihan Persib sekalian bertukar sapa dengan pelatih kepala Persib Miljan Radovic.

Yamashita pun diagendakan akan melakukan serangkaian tes fisik hingga mengikuti beberapa kali latihan dengan skuad berjulukan Maung Bandung itu. Selain itu, Yamashita pun akan melakukan tes medis terlebih dahulu.

"Mungkin beberapa minggu ini mungkin cek dulu atau gimana. Baru nanti mungkin ada keputusan," ujar Yamashita kepada wartawan saat ditemui di Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu, 30 Januari 2019.

Sebelum datang ke Persib, Yamashita mengaku sempat ditawari untuk bergabung oleh beberapa klub baik dari Indonesia ataupun luar negeri. "Ada beberapa tim lah yang menawarkan bergabung, di Malaysia ada, di Indonesia juga ada tiga tim," ucapnya.

Namun, kata dia, Persib yang paling serius menginginkan jasa Yamashita untuk segera bergabung. Itu sebanya, mantan pemain Borneo FC itu berani datang langsung ke Bandung.

"Jadi ini belum pilih (resmi), yang lain juga belum kontrak, cuma baru bicara-bicara saja seperti sekarang. Tapi kalau Persib Bandung, dari Pak Umuh, minta datang minta ke sini. Kalau tim lain cuma ngobrol tapi belum dipanggil," kata dia.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan peluang Yamashita bergabung dengan Persib memang cukup besar. Urusan nilai kontrak pun sudah rampung disepakati antara Yamashita dan manajemen Persib. Sisanya hanya tinggal menunggu keputusan dari Radovic. "Jadi memang belum resmi, nanti dari pelatih yang memutuskan, tapi ini sudah 70 persen (berpeluang gabung)," katanya. "Kalau untuk nilai (kontrak) sudah dibicarakan dan sudah tidak ada masalah,