Kuat Hadapi Bencana Covid-19, DPR RI Wiyadi Wiyanto Bagi- Bagi Sembako

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto dari Fraksi partai Gerindra Dapil Jatim XI, bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat profesi ekonomi kecil di wilayah perkotaan Kabupaten Tuban, Kamis (9/04/2020)

Paket sembako berupa beras dan mie instan tersebut, terlihat diberikan kepada tukang becak yang mangkal di area bundaran patung Letda Soecipto dan Taman kota.

Termasuk juga diberikan ke pedagang pasar plaza pasar ikan di jalan panglima Sudirman serta Ibu - ibu rumah tangga dilingkungan Wire, Kelurahan Kedungombo, Kecamatan Semanding dengan pengamanan Binmas Polres Tuban.

"Ini bentuk partisipasi kami terhadap situasi saat ini. Pandemi covid-19 melanda negeri berakibat melambatnya laju ekonomi dikalangan menengah ke bawah. Sehingga kami tergerak untuk berbagi," tutur Wihadi.

Anggota DPR RI dua periode ini kemudian menghimbau kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul dan tetap dirumah jika memang tidak ada keperluan mendesak.

Meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjalankan Sosial Distancing dan Physical Distancing guna memutus mata rantai penularan pandemi covid-19 sehingga tidak berkembang di masyarakat luas.

Lebih lanjut, Wihadi juga mengajak masyarakat untuk menjaga jaga diri dan keluarga dari wabah covid -19 dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Rajin cuci tangan pakai sabun serta penggunaan masker saat keluar dari tempat tinggal masing- masing

"Kami berharap masyarakat Tuban - Bojonegoro mentaati anjuran tidak berkumpul, Sosial Distancing, Physical Distancing. Lakukan pola hidup sehat dan bersih serta membiasakan pakai masker. Apalagi kemarin sore, Tuban menjadi Zona merah dalam masalah pandemi covid-19 di wilayah Jatim," harapnya. Wid