•   Sabtu, 4 April 2020
Kriminal

Kronologi Pengeroyokan Pengendara oleh Oknum The Jakmania

( words)
Jakmania Dukung Penuh saat Persija Kalahkan Persib


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Seorang pengendara mobil bernama Alex Saputra, menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok suporter klub Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania, usai perhelatan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK Jakarta Selatan.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntun menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam, 30 Juni 2018, di Jalan Taman Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
"Alex seorang diri mengendarai mobilnya melintas dari arah Blok M ke arah selatan. Saat melintas traffic light, depan Puskesmas Kebayoran Baru, Alex merekam dengan HP konvoi suporter Jakmania yang melintas ke arah selatan," kata Stefanus, ketika dikonfirmasi pada Minggu malam, 1 Juli 2018.
Rombongan Jakmania itu mengira Alex sebagai Bobotoh atau suporter Persib Bandung, sehingga dikejar, lalu mengeroyok Alex sampai luka-luka di kepalanya. Mobil yang dikendarai Alex juga dirusak oleh Jakmania yang berjumlah kurang lebih seratus orang itu.
Beruntung, saat itu banyak warga dibantu juru parkir yang menghalau para Jakmania yang mengamuk. Rombongan Jakmania, akhirnya kabur mengarah kembali ke Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.
"Warga yang berada di tempat kejadian perkara segera membawa Alex ke Klinik Kesehatan ESTI Kemang, Jakarta Selatan untuk dilakukan perawatan," katanya.
Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta Selatan itu dimenangkan Macan Kemayoran dengan sekor 1-0 yang dicetak oleh Jaimerson da Silva pada menit ke-16.

Berita Populer