KPU Jatim Akan Siapkan Alat Peraga Kampanye

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka menyelenggarakan Pilgub Jatim 2018 pada Bulan Juni nanti, KPU Jatim sudah mempersiapkan beberapa persiapan secara khusus. Terlebih lagi, terkait dengan ketersediaan logistik Pemilu.
Dewita Hayu Shinta selaku Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Umum, Keuangan dan Logistik mengungkapkan bahwa persiapan logistik tersebut tengah dipersiapkan dengan matang. Termasuk, diantaranya adalah logistik untuk kampanye Pasangan Calon yang memang sesuai peraturan akan disediakan oleh KPU melalui APBD.
Dewita menjelaskan bahwa ada beberapa alat peraga kampanye yang menjadi domain KPU. Beberapa diantaranya adalah alat peraga tersebut sendiri dan bahan kampanye.
Terkait alat peraga kampanye yang akan disiapkan oleh KPU Jawa Timur adalah alat peraga kampanye dan bahan kampanye. "Untuk alat peraga kampanye ada baliho, spanduk, umbul-umbul," jelas Dewita.
Selain itu, untuk bahan kampanye akan terdiri dari 4 model. Di antaranya ada leaflet, pamflet, selebaran dan poster.
"Itu semua yang akan diadakan oleh KPU Jatim untuk Pilgub Jatim 2018," ungkap Dewita lebih lanjut.
Lebih lanjut, ia menjabarkan bahwa pembagian baliho dari KPU Jatim akan dibagi untuk masing-masing kota. "Jadi setiap satu kota dan kabupaten, satu pasangan calon mendapat 5 baliho," jelasnya.
Untuk lokasi pemasangan, pihak KPU Jatim, Bawaslu Jatim serta Pasangan Calon akan saling berunding. "Memang ada koridor, tempat-tempat dimana tidak boleh dipasangi alat peraga kampanye, seperti fasilitas umum, lembaga pendidikan dan lain sebagainya," pungkas Dewita.ifw