•   Kamis, 27 Februari 2020
Pendidikan

KPI UINSA Gandeng Dinkes Surabaya Gelar Peringatan HIV AIDS Sedunia

( words)
Imam Muhaji dari Dinas Kesehatan, Surabaya saat Sharing Session di Taman Flora, Surabaya pada hari minggu (1/12/2019)


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menyelenggarakan peringatan HIV Aids sedunia di Taman Flora, jalan Bratang Binangun Bratajaya kecamatan Gubeng, Surabaya pada Minggu (1/12/2019) pagi.


Image

Kegiatan yang bertajuk "Sharing For Caring. Mari Mempelajari, Mendalami dan Stop Diskriminasi" itu, diawali dengan pembagian bunga disekitar lokasi acara, dengan diiringi penampilan seni musik akustik. Dilanjutkan dengan sharing session bersama Imam Muhaji dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Dalam hal ini, Imam Muhaji menuturkan sebagai orang yang berpendidikan haruslah mengerti dan paham serta melawan stigma masyarakat bahwa harus merangkul Orang Penderita HIV AIDS (ODHA) dan stop diskriminasi.

"Kita jadi orang yang berpendidikan harus lebih mengetahui tentang HIV dan AIDS , bukan menjauhi atau bahkan mendeskriminasi ODHA," tutur Imam.

Kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan lebih peduli serta terlibat dalam upaya penaggulangan HIV AIDS ini diikuti oleh 42 peserta Sharing For Caring.

Disamping itu, Fahmi Irfan selaku ketua pelaksana berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mendobrak stigma masyarakat untuk tidak mendiskriminasi orang yang terinfeksi virus HIV AIDS.

"Saya berharap masyarakat bisa merangkul ODHA dan yang harus kita jauhi adalah virusnya bukan orangnya karena di mata Allah kita semua sama tidak ada perbedaan," harap mahasiswa KPI semester 5 itu.

Berita Populer