•   Minggu, 19 Januari 2020
SGML

Koordinasi Tahapan Pilbup, KPU Lamongan Bersilaturahmi ke Bupati Wabup

( words)
Bupati berpose bersama Sekkab dan Komisioner KPU Lamongan yang baru usai pertemuannya. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Komisioner KPU Lamongan mulai melakukan safari dan koordinasi ke stakeholder, untuk menunjang dan memuluskan kinerjanya dalam menyongsong kesiapan dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 2020 mendatang, dengan bersilaturahmi ke bupati dan wakil bupati.
Komisioner KPU yang baru beberapa hari dilantik ini, diterima langsung oleh bupati dan wakil bupati di ruang kerjanya masing-masing pada Senin (24/6/2019).
"Ini adalah sosialisasi pertama kita dengan Pemerintahan Daerah terutama Bupati, dan Wabup juga mengenalkan anggota KPU kabupaten Lamoxngan yang baru kepada Pemangku Daerah dan juga masyarakat," kata Mahrus Ali ketua KPU Lamongan.
Disebutkan olehnya, kunjungan KPU Lamongan ke ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati tidak lain adalah untuk membicarakan beberapa hal. Pertama kata dia, memperkenalkan anggota KPU Kabupaten Lamongan yang baru saja dilantik.
Kedua, menjalin komunikasi dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati tahun 2020 mendatang, karena Pemerintah Kabupaten punya peranan penting terhadap kelancaran pemilu.
Bupati Lamongan dalam kesempatan itu menyebutkan, kalau pihaknya menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh komisioner KPU Lamongan.
Bahkan Bupati yang saat itu didampingi Sekkab Yuhronur Efendi memberikan arahan kepada anggota KPU Kab Lamongan yang baru, agar saling menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan KPU karena hal itu sangat penting, guna meningkatkan koordinasi secara baik.
Hal senada juga disampaikan oleh Wabup Kartika Hidayati, saat menerima Komisioner KPU, agar Komisioner KPU untuk terus berkoordinasi dengan semua stakeholder dalam mensukseskan Pilbup 2020 mendatang.
Dalam kesempatan itu juga Wabup memberikan selamat kepada para anggota KPU Kabupaten Lamongan yang baru "Selamat untuk Komisioner KPU kabupaten Lamongan yang baru, semoga amanah dan berintegritas," pungkasnya.jir

Berita Populer