Kontak Erat dengan Bupati Jombang, Empat Orang Jalani Tes Swab

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Nov 2020 21:22 WIB

Kontak Erat dengan Bupati Jombang, Empat Orang Jalani Tes Swab

i

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Anak dan Ajudan Bupati Jombang, Jawa Timur, telah diambil tes swab dua pekan yang lalu, tepatnya pada Jumat, (13/11/2020). 

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Mereka yang diambil tes swab berjumlah empat orang karena melakukan kontrol erat terhadap Bupati Jombang yang positif Covid-19. 

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran mengungkapkan, Bupati Jombang menjalani tes swab pada Jumat, (13/11/2020), dan kemudian dinyatakan positif Covid-19. 

"Untuk yang kontak erat kita swab. Ada sekitar 3-4 orang, yakni anak dan ajudan. Mereka merawat beliau (Bupati Jombang, red) selama isolasi mandiri di rumah dinas," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020). 

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

Pudji menjelaskan, bahwa empat orang tersebut diminta untuk menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Untuk hasil tes swab saat ini belum keluar. "Kemungkinan besok," jelasnya  

Pudji memaparkan, awalnya Bupati Jombang sempat mengalami sesak nafas saat dirawat di rumah dinas. Dan setelah mendapat pelayanan dari tim medis RSUD Jombang, kondisinya mulai membaik. 

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

"Dan selanjutnya beliau dibawa ke RS dr Soetomo Surabaya untuk menjalani masa pemulihan. Keluarga yang menghendaki dirawat disana," pungkasnya. suf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU