•   Rabu, 22 Januari 2020
Peristiwa Politik

Konsolidasi Internal PDIP Tuban, Sekjend Tekankan Gotong Royong Pemenangan Calon Bupati

( words)
Sekjend DPP PDIP, Ir. Hasto Kristiyanto menghadiri konsolidasi internal DPC PDIP Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban menyelenggarakan konsolidasi internal bersama pengurus partai di fave hotel Tuban. Senin, (9/11).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto, beserta Bakal calon bupati (Bacabup) beserta Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang telah mengikuti penjaringan partai.

Dalam arahanya, Hasto menyampaikan beberapa hal penting, antara lain sikap gotong royong dalam memenangkan calon yang diusung oleh PDIP.

Sikap gotong royong tersebut, selain kerja dalam mendulang suara, juga untuk pendanaan pemenangan, antara calon, partai dan dari beberapa elemen partai lainya.

"Gotongroyong merupakan ciri dari PDIP, sehinga hal itu harus dilakukan dalam memenangkan calon yang diusung oleh partai termasuk dalam hal pendanaan,". Ungkapnya.

Hasto menyatakan, PDIP adalah merupakan partai yang berangkat dari rakyat, sehingga calon yang diusung PDIP haruslah berkomitmen terhadap kelangsungan lingkungan dan konsen terhadap kebudayaan.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri, mengingat banyaknya persoalan yang timbul akibat mulai terkisinya kebudayaan bangsa dan banyaknya kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

"Calon Bupati yang diusung PDIP, Haruslah yang komitmen mengawal perbaikan lingkungan dan konsen terhadap keberlangsungan kebudayaan bangsa," pungkasnya.

Keseluruhan, ada 18 bakal calon yang mengikuti penjaringan calon, baik Bacabup maupun Bacawabup partai berlambang Banteng tersebut, dimana kesemuanya telah mengikuti tahapan feet and propert oleh DPD PDIP Jatim.

Yang mana, dari 18 bakal calon itu, akan dijaring menjadi 6 nama yang selanjutya akan diserahkan kepada DPP agar dipilih satu bakal calon terbaik untuk diberikan rekomendasi oleh partai.

Berita Populer