•   Kamis, 5 Desember 2019
KONI Jatim

KONI Jatim Urus Olahraga, Dispora Kepemudaan Saja

( words)
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Ida Bagus Nugroho. SP/in


SURABAYAPAGI.COM -Selama ini olahraga dianggap sudah memberikan kontribusi dengan baik dibawah naungan KONI Jatim. KONI Jatim sendiri juga dianggap lebih professional dalam mengurusi olahraga.

Jika dibandingkan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI JAtim jauh lebih professional diatas Dispora. Oleh karenanya DPRD Jatim meminta Dispora untuk mengurusi hal kepemudaan dibandingkan olahraga.

Permintaan itu disampaikan Komisi E DPRD Jatim saat menggelar hearing (rapat dengar pendapat) bersama Dispora, Senin (11/11/2019). Harapannya, Dispora bisa fokus mengurus khusus pembangunan pemuda di Jatim.

“Dari hasil hearing dengan pihak Dispora dalam pembahasan APBD Jatim 2020, saya lebih berharap Dispora lebih memposisikan mengurus kepemudaan daripada mengurus olahraga.

Karena untuk urusan olahraga lebih professional KONI daripada Dispora,” kata anggota Komisi E DPRD Jatim, Ida Bagus Nugroho.

Menurut Ida Bagus, jika Dispora masih ingin mengurus soal olahraga, dia meminta agar bersinergi dengan KONI Jatim. Sebab, jika tidak ada sinergi antara dua instansi ini dikhawatirkan anggarannya membengkak khusus urusan olahraga.

”Saya khawatir jika nantinya tak ada sinergi, anggaran pengelolaan olahraga di Jatim terjadi jumbo antara KONI dan Dispora. Ini harus dihindari,” lanjut pria asal Nganjuk ini.

Ditambahkan Ida Bagus, dengan fokus menggarap di sektor kepemudaan, Dispora bisa melakukan inovasi kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemuda di Jatim.

“Soal anggaran kepemudaan untuk saat ini kami menutup mata dulu. Tapi yang penting bagaimana caranya Dispora meningkatkan kegiatan kepemudaan di Jatim sesuai dengan program gubernur saat ini,” tutupnya.

Terkait hal ini, KONI Jatim masih belum memberikan tanggapannya.

Berita Populer