Komplotan Maling L300 Lintas Kota, Dibekuk

SURABAYAPAGI.com - Aksi pencurian kendaraan L300 sepanjang Maret tercatat memang sudah tiga kali. Aksi terakhir terjadi di Jalan Juwingan Surabaya sekitar akhir bulan lalu. Pasca melakukan penyelidikan, kali ini, polisi membekuk dua pelaku yang berinisial AL dan DN.
Saat dikonfirmasi, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti tak menampik keberhasilan anggotanya menangkap dua bandit lintas kota itu. "Ya benar mas, masih dalam tahap penyelidikan saat ini," kata Bima, Rabu (03/04).
Bima juga menyebut jika dua bandit itu ditangkap di wilayah Surabaya Timur. Keduanya berhasil teridentifikasi setelah aksinya terekam kamera CCTV di sekitar Jalan Juwingan saat menggasak L300 beberapa waktu lalu.
"Mereka ini berpindah-pindah tempat tinggal. Berbekal rekaman CCTV dan plat nomor mobil yang digunakan sebagai sarana, kami membekuknya," beber alumnus AKPOL 2013 itu.
Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan terhadap kawanan ini. Diduga, masih ada komplotan dari kedua pelaku yang berhasil ditangkap tersebut.
Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menegaskan jika komplotan ini adalah kelompok spesialis pencurian L300 yang baru. Jika sebelumnya ada kelompok yang diketuai Sadeng, ini bukanlah yang masuk di dalam kelompok itu.
"Sadeng sudah kami habisi sampai ke akar, mulai kurir, penadah, eksekutor sampai Sadeng sendiri kami lakukan tindakan tegas terukur. Ini kelompok baru. Biar anggota lidik dulu, kembangkan baru nanti kita berikan informasi gamblang," singkat Sudamiran.n fir