•   Senin, 27 Januari 2020
Kriminal

Kompak Nyabu, Dua Saudara Dibekuk

( words)
Kedua tersangka diamankan Polsek Pakal Surabaya.


SURABAYAPAGI.com,Surabaya - Maraknya peredaran narkotika di wilayah Surabaya membuat siapapun bisa jadi korbannya. Seperti dua pemuda yang masih memiliki hubungan saudara asal Semampir ini. Keduanya ditangkap Unit Reskrim Polsek Pakal Surabaya. Penangkapan dua pemuda bernama Choirul Ashari (27) warga Petukangan, Semampir Surabaya dan sepupunya, Dedi Agung Setiawan (28) itu terbilang unik.
Kapolsek Pakal, Kompol Subagiyo menyebut jika awalnya polisi menarget Choirul lantaran sebelumnya mendapat informasi masyarakat. "Choirul kami tangkap di rumahnya, saat kami geledah memang ada satu poket sabu yang disimpannya di saku celana dalam kamar," beber Subagiyo, Minggu (3/3).
Saat penangkapan dan penggeledahan terhadap Choirul berlangsung, tiba-tiba, Dedi mencoba keluar rumah dengan membawa sebuah tas dan terlihat mencurigakan. "Saat tim melakukan penggeledahan, tiba-tiba tersangka Dedi ini keluar dan membawa sebuah tas. Karena kami curiga, akhirnya kami geledah pula tas yang dibawanya. Alhasil, kami mendapati satu paket sabu juga. Dari situlah kami interogasi dan dia mengakui jika sabu itu miliknya," tambahnya.
Lantaran kedapatan barang bukti, dua pemuda yang tinggal dalam satu rumah itu terpaksa digelandang ke Mapolsek. "Choirul mengaku jika ia membeli sabu saat acara Karapan Sapeh di Pasar Tanah Merah Madura dengan harga 300 ribu. kalau Dedi, ngakunya beli di daerah Karangmenjangan harga 300 ribu. Mereka sudah lama konsumsi sabu," tandas mantan Kabagops Polres Tulungagung itu.

Berita Populer