Komitmen Bupati Tuban Benahi Jalan Berlubang

SURABAYAPAGI.COM, Tuban – Bupati Tuban berkomitmen akan memperbaiki jalan berlubang. Kondisi jalan berlubang yang banyak didapati di Kabupaten Tuban menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten setempat. Jalan berlubang ini, utamanya berada di jalan penghubung antar desa.
Dengan keberadaan jalan yang rusak dan berlubang akan mengakibatkan kerawanan terjadinya kecelakaan. "Saya sudah minta kalau ada jalan yang berlubang harus segera diperbaiki," terang Fathul Huda, Bupati Tuban.
Pihaknya juga meminta agar masyarakat ikut berperan aktif melaporkan kepada pihak terkait jika ada kondisi jalan yang rusak agar langsung bisa ditindaklanjuti dan dilakukan perbaikan secepatnya.
"Tidak boleh lebih dari 24 jam dari laporan harus segera diperbaiki. Supaya tidak mengakibatkan terjadinya kecelakaan," tegas Fathul Huda.
Guna mempercepat laporan dari masyarakat, Pemkab Tuban akan membuat aplikasi khusus sebagai tempat pelaporan terkait dengan kondisi jalanan di Tuban Bumi Wali ini.
Adanya aplikasi khusus ini diharapkan bisa membantu kecepatan dalam mengatasi jalan yang berlubang. "Hampir semua jalan-jalan poros kecamatan sekarang sudah bagus dan sudah lebar. Kalau ada jalan yang berlubang segera laporkan," ungkap Fathul Huda saat berada di Mapolres Tuban.
Sementara itu, guna melihat hasil kinerja terkait jalan selama 2017 lalu Bupati Tuban akan langsung turun lapangan melakukan pengecekan di beberapa titik jalan kabupaten.
Sedangkan untuk kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang jalur Pantura Tuban bukan merupakan tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten Tuban, karena itu merupakan jalur nasional. lx/brt