Komentator Thailand Minta Maaf Karena Hina Bali United

SURABAYAPAGI.com - Komentator sepakbola asal Thailand, Auttpon Kaithong, akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia dan Bali United. Ini menyusul komentarnya yang dianggap menghina oleh netizen asal Indonesia.
Kaithong mengeluarkan pernyataan yang kurang mengenakkan saat Bali United melawan Chiangrai United di Stadion Singha, Selasa 23 Januari 2018. Saat ada pemain Bali United yang dilanggar dinilai diving, Khaitong juga menyebut penipu dari Indonesia.
Bahkan, kostum Bali United pun tak luput dari kritikannya. Langsung saja Kaithong mendapat kritikan, yang dimulai oleh netizen Thailand.
“Suporter sepakbola Thailand mengungkapkan ketidakpuasan atas siaran yang tidak profesional pertandingan antara Chiangrai United melawan Bali United di Spring News TV,” tulis akun Twitter @Thai_League.
Kemudian giliran para netizen asal Indonesia yang meluapkan kekesalannya pada Kaithong. Akhirnya, Khaitong pun menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Indonesia dan pemain Bali United lewat akun Instagram miliknya.
“Salam untuk semua orang dari Indonesia. Dari pertandingan terakhir antara Chiangrai United melawan Bali United, saya ditugaskan menjadi komentator dan diinstruksikan untuk berpihak ke satu tim. Saya melupakan soal etika, sportivitas dan menghormati tim lawan,” tulis Kaithong di @bellrelease.
“Saya merasa sangat bersalah setelah pertandingan berakhir. Saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya untuk semua orang Indonesia dan setiap pemain Bali United. Saya berjanji tidak akan melakukan hal seperti ini lagi,” lanjut pernyataannya.
Dalam laga itu sendiri, Bali United kalah 1-2 dari tim asal Thailand tersebut. Hasil itu membuat Bali United masuk ke babak grup Piala AFC 2018.

(viv/cr)