Khusus Nasabah BCA kini Top Up Go-Pay Tak Perlu Keluar Aplikasi Go-Jek

SURABAYAPAGI.com – Dulu apabila ingin top up Go-Pay menggunakan BCA harus mengeluarkan aplikasi Go-Jek terlebih dahulu kemudian membuka internet banking untuk melakukan top up. Kini Go-Jek telah melakukan pembaruan fitur untuk nasabah BCA yang ingin top up tanpa keluar aplikasi.
Ya, jadi kamu tak perlu keluar aplikasi untuk menambah jumlah saldo Go-Pay milikmu berkat fitur OneKlik BCA yang hadir di Go-Pay. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk top up dengan cukup dengan menggunakan nomor kartu debit BCA ke dalam aplikasi.
Sebenarnya fitur OneKlik ini sudah secara diam-diam diluncurkan oleh Go-Jek sejak pertengahan Desember. Fitur ini memang sedikit tersembunyi dibandingkan dengan fitur Go-Pay yang lain. Lalu bagaimana cara mengisi saldo Go-Pay dengan debit BCA? Berikut langkahnya.
1. Buka aplikasi Go-Jek dan pada layanan Go-Pay di bagian atas, tekan ikon ’Top Up’.
2. Daftarkan akun debit BCA terlebih dahulu dengan cara menekan ’Add BCA Debit Card’
3. Masukkan nomor kartu debit BCA-mu dan masukkan limit harian yang diinginkan.
4. Tekan tombol lanjut dan pilih nomor ponsel yang dapat menerima OTP (One Time Password) via SMS untuk konfirmasi. Sebagai catatan, nomor ponsel yang bisa dipilih adalah yang terdaftar pada saat pembuatan akun BCA.
5. Masukkan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor yang kamu daftarkan ke sistem BCA, lalu klik Tambah Kartu.
Jika proses ini sudah selesai, artinya kamu berhasil mendaftarkan debit BCA-mu untuk pengisian saldo Go-Pay. Setelahnya, kamu bisa isi saldo langsung dari aplikasi Go-Jek dengan cara seperti berikut.
1. Klik ’Top Up’ pada menu Go-Pay.
2. Pada halaman ’Instan’ masukkan atau pilih nominal pengisian saldo Go-Pay. Layar akan menampilkan pilihan-pilihan nominal top up senilai Rp 19 ribu, Rp 49 ribu, Rp 99 ribu hingga Rp 199 ribu. Kamu juga bisa mengisi saldo dengan nominal yang kamu tentukan sendiri dengan mengisi pada kolom bertuliskan ’Enter Amount’.
5. Jika sudah menentukan nominal isi ulang saldo, tekan ’Proceed’ untuk melanjutkan.
6. Masukkan PIN Go-Pay kamu untuk konfirmasi pambayaran dan tadaaaa.. saldo Go-Pay punyamu telah terisi tanpa harus keluar aplikasi!

Perlu diketahui bahwa kamu akan dikenakan tarif administrasi pengisian senilai Rp 1.000. Jadi sebenarnya, dengan pilihan nominal ‘nanggung’ yang ditawarkan, Go-Jek ingin sekaligus membulatkan pengeluaran isi ulang saldo kamu yang dijumlah dengan biaya administrasi. kp