Khofifah-Emil Siap Wujudkan Pilkada Damai

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam rangka menyambut masa kampanye pada Pilgub Jatim 2018, pasangan Khofifah-Emil Dardak mengajak semua pihak untuk melakukan Pilkada damai. Hal tersebut diungkapkan keduanya pada acara "Kampanye Damai Pilgub Jatim" yang diselenggarakan oleh KPU Jatim, Minggu(18/2).

Pada kesempatan tersebut, Cagub dengan nomor urut satu tersebut menekankan pentingnya pilkada dan kampanye damai. Hal itu, menurut Khofifah, demi senantiasa menjaga masyarakat Jawa Timur agar tetap guyub rukun.

"Pilkada damai ini harga mati. Saya sepakat dengan Forkopimda untuk melaksanakan Pilkada damai harga mati. Itu komitmen dari Cagub, kemudian Cawagub, partai pengusung, tim pemenangan, dan tim relawan," kata Khofifah dengan disambut sorakan dari seluruh pendukungnya.

"Indonesia adalah kita, dan kita adalah indonesia, Pancasila adalah kita dan kita adalah Pancasila, Jawa Timur adalah kita dan kita adalah Jawa Timur. Mari kita jaga pesona Jawa Timur yang indah, mari kita jaga masyarakat Jawa Timur tetap guyub rukun," tegasnya.

Senada, Emil Dardak yang menjadi Cawagub bagi Khofifah pada kesempatan yang sama juga menegaskan pentingnya Pilkada damai di Pilgub Jatim 2018. Menurut politisi muda itu, hal tersebut penting demi keberlanjutan Bhineka Tunggal Ika.

"Sampai lidah ini kehabisan kata-kata saya akan selalu setia pada prinsip dasar yang melandasi berdirinya bangsa ini yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu perbedaan ini tidaklah untuk kita cari cari perbedaan lagi tetapi untuk kita Hargai dan kita jadikan sebuah aset bangsa kita," kata pria yang tengah cuti sebagai Bupati Trenggalek tersebut dengan suara menggelegar.

"Oleh karena itu, proses demokrasi ini adalah suatu ujian besar bagi kita untuk selalu menjaga persatuan. Semua tim siap untuk menjunjung Bhineka Tunggal Ika Maka. Sekali lagi, kampanye damai harga mati," tegas suami dari Arumi Baschin tersebut.

Acara "Kampanye Damai Pilgub Jatim" yang diselenggarakan oleh KPU Jatim tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, Bawaslu Jatim, kedua paslon peserta Pilgub Jatim dengan seluruh tim pemenangan masing-masing. Pakta deklarasi perjanjian kampanye damai pun ditandangani oleh kedua pasangan calon beserta Ketua dan Sekretaris tim pemenangan masing-masing.ifw