Khofifah - Emil Ziarah Gubernur Pertama Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran berziarah ke makam Raden Mas Tumenggung Ario Seorjo, Gubernur pertama Jawa Timur, Jum’at (9/10).

 

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Memperingati HUT Prov Jatim ke-75, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak ziarah ke Makam Gubernur pertama Jatim, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, di Kab. Magetan. 

RMT Ario  Soerjo adalah Gubernur Jatim pertama yang mengawali atau babat alas di Jatim dan merupakan pahlawan nasional. Oleh sebab itu, generasi milenial harus meneladani perjuangan dan pengorbanan  para pahlawan nasional seperti RMT Ario  Soerjo ."Para pejuang dan pahlawan sudah mengorbankan  hidup dan nyawanya untuk negeri ini. Oleh sebab itu wajib kita teladani jasa beliau tentu sesuai tantangan zaman yang kita hadapi saat ini," ungkapnya. 

Selain meneladani, Gubernur Khofifah mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghormati seluruh jejak perjuangan pengorbanan kepahlawanan dari yang mereka sudah tanamkan untuk Pemprov Jawa Timur. Hari ini juga dilakukan ziarah ke makam Gubernur Muhammad Noer di  Sampang oleh Bakorwil Pamekasan.

"Jadi kami semua ingin memberikan penghormatan yang terbaik serta mendoakan kepada seluruh di antara mereka yang sudah berjuang untuk negeri ini, terutama untuk Jawa Timur.dan Gubernur Soerjo memberikan dedikasi yang luar biasa maka warga wajib memberikan penghormatan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati jasa para pahlawannya, " paparnya. 

Ziarah ke Makam Gubernur pertama Jatim berlangsung cukup khidmat. Selain Gubernur dan Wakil Gubernur  Jatim, tampak dalam rombongan Adalah Bupati Kab. Magetan Suprawoto, Pj. Walikota Blitar Djumadi, Pj. Bupati Blitar Budi Santoso, Pj. Bupati Mojokerto Himawan Estubagyo, dan Kepala BPSDM Jatim Aris Agung Paewai. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jatim juga berkesempatan menyerahkan bantuan dan tali asih kepada keluarga Gubernur Jatim pertama RMT Ario  Soerjo. Bantuan juga diberikan kepada anak yatim di lingkungan Magetan. arf