K.H Ma’aruf Amin ikut Bela Sungkawa atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

SURABAYAPAGI.com, Malang - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Rais ’Aam Syuriah, KH. Ma’aruf Amin menyampaikan belasungkawanya atas kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta Pangkal Pinang. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara silahturahmi dan ngopi bareng Ma’aruf Amin di Hotel Harris Malang.

Jatuhnya pesawat Lion air JT 610 dengan rute Jakarta menuju pangkal pinang, lanjutnya Ma’ruf Amin menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya.
"Semoga mereka yang menjadi korban diterima oleh Allah SWT, dimaafkan kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan tulus ikhlas," katanya.
Pria yang mendampingi Jokowi maju dalam kontestasi Pilpres 2019 itu juga menghimbau kepada seluruh pilot Maskapai penerbangan untuk selalu berhati-hati dan waspada.
"Kepada seluruh maskapai penerbangan, untuk selalu mengecek kesiapan pesawat, sekaligus mengawasi kelayakan pesawat," tegasnya.
Lanjutnya, supervisi harus diperketat sehingga kalau ada sesuatu jangan diberangkatkan, tapi kalau baik silahkan diberangkatkan.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pesawat Lion air tujuan Jakarta - Pangkal Pinang hilang kontak dan tidak terdeteksi radar pada pukul 06.30 WIB. mlg