Ketua DPRD Gresik Meninggal

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Hamid meninggal dunia pada Kamis (4/10) sekitar pukul 05.30 di kediamannya Jl Belitung VII Perum Gresik Kota Baru.

Almarhum sejak lama mengidap penyakit jantung dan bahkan berkali-kali menjalani operasi baik di dalam maupun di luar negeri. Belakangan juga diketahui politisi senior Partai Golkar tersebut mengidap penyakit paru sehingga menjalani kemoterapi.

Hamid meninggal pada usia 58 tahun. Dia sudah dua periode terpilih menjadi wakil rakyat. Pada periode kedua ini dia bahkan didaulat partainya untuk menduduki kursi ketua dewan.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Si sulung sudah meraih gelar dokter, kini sedang menekuni pendidikan spesialis di FK Unair Surabaya.

Sejawat almarhum, Moh Syafi’AM yang juga wakil ketua DPRD merasa kehilangan atas kepergian Abdul Hamid.

"Beliau adalah legislator sejati, pengabdianya sangat berarti bagi kemajuan Kabupaten Gresik. Beliau telah bekerja tanpa lelah demi membela kepentingan masyarakat Gresik," ucap Syafi’ saat melepas jenazah Hamid di teras tengah Gedung Dewan, kemarin.

Bupati Sambari Halim Radianto yang dikenal sangat dekat dengan almarhum tidak tampak hadir di acara pelepasan jenazah karena sedang berada di Pulau Bawean. Begitu juga dengan Wabup M Qosim. Pada kesempatan tersebut pemkab diwakili Ketua BKD Nadlif.

Sebelum dimakamkan di TPU Tlogopojok, jenazah Ketua DPRD Gresik disalatkan di Masjid Jamik yang berjarak hanya sekitar 20 meter dari gedung wakil rakyat. Ribuan pelayat ikut menyolatkan almarhum dan mengantarkannya hingga ke peristirahatan terakhir. did