Ketiduran Malah Dituduh Mesum, Dua Mahasiswa Unitomo Gelar Aksi ’Matinya Ra

Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Dua mahasiswa dituduh berbuat mesum oleh oknum Wakil Rektor Civitas akademika Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya. Ahmad Mukti dan Elle Noor Aziza menggelar aksi teatrikal di kampus setempat, untuk memprotes Wakil Rektor IV yang telah menuduhnya berbuat mesum. Keduanya membuat aksi treatrikal dengan mengusung tema "Saksikan Layar Tancap Dua Mahasiswa Diduga Mesum".

Diduga perbuatan mesum kedua mahasiswa tersebut, didokumentasikan oleh Wakil Rektor IV Unitomo disebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi. Akibat video tersebut, menjadi perbincangan dikalang kampus yang membuat keduanya merasa malu.

Dalam aksi demo tersebut kedua mahasiswa itu membawa keranda mayat yang bertuliskan ’Matinya Rasa Malu’ serta menutup kepalanya dengan kain hitam dan membentangkan kertas bertuliskan ’Kami Tidak Mesum’ dan ’ Kami Punya Etika’.

Salah satu mahasiswa yang diduga berbuat mesum, yakni Ahmad Mukti mahasiswa fakultas komunikasi (Fikom) mengatakan jika dia dan teman tidak melakukan perbuatan yang tengah ramai diperbincangkan dikalangan kampus.
**foto**

"Kita melakukan aksi demo ini, dengan tujuan untuk menuntut Warek 4 bu Mei, pada waktu itu kita sedang didalam ruang kesetaritan fotografi. Setelah itu beliau masuk kedalam. Dan tanpa ijin mengambil dan merekam video kita saat melakukan aktivitas didalam" ujar Mukti.

"Padahal waktu itu, kami tertidur dan kita tidak ngapa-ngapain," lanjutnya kepada wartawan usai melakukan aksi demo di halaman Gedung Rektor Unitomo, Jumat (6/9/2019).

Mukti juga menjelaskan jika saat itu, ia bersama mahasiswi yang bernama Elle dari Fakultas Hukum tidak melakukan perbuatan mesum yang seperti dituduhkan kepada mereka.

"Kami ingin mengklarifikasi kepada Bu Mei yang merekam video tersebut, jika kami tidak melakukan apa-apa. Jadi posisi kami saat itu saya tertidur menyamping dan wanita tersebut bersandar dikaki saya, cuman itu saja," lanjut Ahmad.

Saat keduanya terbangun, salah satu dari mahasiswa tersebut mendengarkan ucapan Wakil Rektor IV Unitomo, memanggil Civitas Akademika Unitomo, jika telah mendapatkan video tersebut.
**foto**

"Pada waktu terbangun, Elle (mahasiswi Fakultas Hukum) mendengarkan jika Bu Mei memanggil Pak Slamet Wakil Rektor II jika mendapatkan video itu," ujar Ahmad.

Dengan waktu yang sama Elle Noor Aziza mengatakan jelas saya dirugikan, Jadi karena ada tuduhan mesum seperti itu jadi stereotipnya ke saya.

Sependapat dengan Ahmad, Elle juga meminta agar Wakil Rektor IV Unitomo agar bisa bertemu dengan mereka dan meminta klarifikasi.

"Sejauh ini kami ingin Bu Mei melakukan klarifikasi saja bahwa kita tidak melakukan adegan mesum seperti isu yang beredar," tutup Elle. Jul