Kerjasama Smartfren dan MORPH Team Dukung Pengembangan Esports Indonesia

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (kiri)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Di tengah penyelenggaraan kompetisi Liga Nasional Smartfren Indonesia Esports Series (IES) bersama Indonesia Esports Association (IESPA), Smartfren mengumumkan kerja sama dengan MORPH Team yakni tim esports yang baru saja tampil menjadi juara Dunia Games League (DGL) 2020. Lewat kerja sama ini Smartfren ingin menegaskan bahwa pihaknya sebagai salah satu operator utama yang mendukung pengembangan industri digital di Tanah Air, khususnya esports.

Gamers dan esports memang sudah sejak awal menjadi perhatian Smartfren. Layanan 4G berkecepatan tinggi, memudahkan para gamers dan atlet esports dalam berlatih maupun bertanding. Karenanya kerja sama ini diharapkan membantu memperkuat MORPH Team yang akan bertanding secara online di kompetisi esports internasional PUBG Mobile World League mulai 10 Juli 2020.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, sejak lama pihaknya berdiskusi dengan perwakilan dari MORPH Team untuk menginspirasi dan membuka peluang generasi muda berkarya dan berprestasi di ranah esports. "Jaringan 4G yang tersedia luas, dan pilihan paket data berkuota besar yang ada di kami menjadi pilihan bagi para gamers dan atlet esports,” katanya.

Founder MORPH Team, Reza Oktovian menambahkan, para gamers dan atlet esports zaman sekarang bisa berlatih di mana saja, kapan saja berkat paket data berkuota besar. Kerja sama ini bukan cuma kemenangan besar untuk MORPH Team, juga untuk semua gamers, karena akan banyak potensi esports tanah air yang bisa dikembangkan bersama.

"Kami berencana mengembangkan divisi baru untuk bertanding di berbagai kompetisi esports nasional maupun internasional. Setelah PUBG Mobile, divisi yang saat ini sedang dalam pengembangan adalah APEX Legend, Mobile Legend, dan PUBG Mobile Woman Division,” ujarnya.

Sejumlah atlet esports berpengalaman juga tergabung dalam MORPH Team, salah satunya adalah kakak beradik Ariezky Haridjaya (RensKy) dan Ezra Haridjaya (Zabrol) yang mengawali karir esports di permainan Mobile Legends, serta kini aktif sebagai pemain PUBG Mobile.

RensKy pernah mewakili Indonesia dalam turnamen internasional, begitu pula Zabrol pernah bertanding di PUBG Mobile Pro League SEA Finals bersama MORPH Team. Ada juga Herli Juliansyah (Jeixy) yang pernah menjuarai turnamen bergengsi PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018, DGL 2020, dan lainnya.indra