Kepergok Curi Sepeda Motor, Pelaku Sempat Dihajar Massa.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta– Pemuda berinisial AS (21) terpaksa meringkuk di tahanan Mapolsek Tambora. Pria ini diamankan karena ketahuan mencuri sepeda motor milik marbot masjid. Peristiwa itu terjadi di Masjid Kampung Baru Pekojan, Tambora Jakarta Barat pada Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pelaku beraksi saat korban sedang beristirahat usai membersihkan masjid.

"Pelaku telah mengincar motor korban. Saat korban memarkir kendaraannya, pelaku langsung beraksi. Beruntung, seorang saksi yang melihat langsung membangunkan korban," kata Kompol Iver, dalam keterangan tertulis, Rabu (2/10/2019).

Saat itu, korban memang biasa memarkir sepeda motor di halaman masjid usai membersihkan masjid.

Saat tertidur, tiba-tiba dibangunkan oleh saksi sesama marbot masjid. Saksi bertanya apakah marbot mengenal pelaku yang membawa motornya.

Mengetahui hal itu, korban kaget dan terbangun. Kemudian dia bersama saksi langsung bergegas menuju tempat parkir sepeda motor.

"Teriakan koban memancing reaksi warga sekitar dan bersamaan dengan petugas Reskrim dari Polsek Tambora yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan pelaku," tambah Iver.

Di kesempatan berbeda, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin mengatakan, pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat.

"Sempat ingin dihakimi, tapi kan ada kita ya dilerai sudah berhasil diamankan. Enggak pakai narkoba. Pelaku sudah kita amankan dan akan diperiksa lebih lanjut," kata Supriyatin saat dihubungi.