•   Senin, 30 Maret 2020
Kriminal

Kepepet Hutang, Sopir Angkot Gelapkan Motor Milik Teman

( words)
Pelaku diringkus Polsek Wiyung. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Seorang sopir angkot bernama Boby Hermansyah (38) warga Semampir Surabaya ini ketiban apes. Bagaimana tidak, Boby yang diduga sudah kerap menipu dan menggelapkan barang milik temannya sesama sopir, terpaksa digelandang ke Mapolsek Wiyung, usai ditangkap di SPBU Wiyung, Kamis (4/4) dini hari.
Penangkapan Boby dilakukan polisi, setelah mendapat laporan korban yang mengaku jika motornya telah dibawa kabur pelaku. Hal itu disampaikan Kapolsek Wiyung, Kompol Rasyad.
"Ya kami dapat laporan bahwa motor korban dibawa kabur oleh pelaku, alasannya dipinjam, tetapi tidak dikembalikan hingga saat ditangkap," beber Rasyad, Jumat (5/4).
Modus yang dilakukan Boby memang cukup sederhana. Ia meminjam motor korban yang tak lain adalah temannya sesama sopir. Alasannya hanya untuk pulang sebentar mengambil sesuatu di kos pelaku seputar Wiyung. "Setelah dipercaya, pelaku ini malah menggadaikan motor temannya itu di wilayah Menganti," tambahnya.
Meski mengaku menggadaikan di Menganti, Boby tak tahu dimana rumah penadah yang kerap menjadi langganannya melempar barang hasil penggelapannya. "Dia main watak, ngaku tidak tahu dimana rumah Johan, penadahnya ini," tandas mantan Wakapolsek Wonokromo itu.
Dari pengakuan, Boby sudah dua kali melancarkan aksinya itu. Ia juga kerap meminjam uang kepada teman-temannya namun tidak dikembalikan. "Saya buat bayar hutang. Sudah dua kali ini. Lima juta saya gadaikan mas. Buat bayar hutang semua," akunya.n fir

Berita Populer