Kenduren Durian 2019 dipadati Ribuan Pengunjung

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Agenda tahunan pesta kenduren durian wonosalam dibanjiri oleh ribuan pengunjung, baik dari dalam kabupaten Jombang maupun dari luar Kabupaten Jombang. Agenda tahunan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Wonosalam.

Pantuan dilokasi ribuan pengunjung mulai menyemut disekeliling tumpeng durian raksasa yang sudah disiapkan panitia. Tumpeng durian rakasa tersebut berisi buah durian sesuai dengan tahun pelaksanaannya yakni 2019 buah durian yang rencanannya akan dibagikan kepada para pengunjung yang hadir secara gratis.

Para pengunjung yang hadir tidak hanya berasal dari kabupaten jombang saja melainkan juga dari luar kabupaten Jombang.

Nur Mutaalimah salah satu pengunjung dari Kabupaten Lamongan mengatakan, secara khusus datang ke Wonosalam guna melihat langsung acara kenduren durian Wonosalam 2019.

"Ingin tahu keseruannya, dari informasi di media sosial acaranya setiap tahun dan ramai banget, dan ternyata benar," Ujarnya saat ditemui di Kecamatan Wonosalam. Minggu 3 Maret 2019.

Ia menambahkan, demi melihat keseruan acara pesta kenduren durian dirinya rela datang sehari sebelumnya, dan menginap di Kecamatan Wonosalam.

"Kebetulan ada teman disini dan menginap disini, sekeluarga saat subuh sudah disini (Lapangan, ref) karena takut tidak bisa masuk karena arus dialihkan," imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan Alik inanyah, pengunjung dari Kabupaten Sidoarjo, Kegiatan pesta kenduren yang diadakan di Kecamatan Wonosalam sudah masuk dalam agenda liburan tahunan keluarga, sehingga even tersebut tidak pernah dilewatkan.

"Sudah tiga kali ikut acara ini dan benar-benar seru apalgi saat oembagian tumpeng raksasa, ada rasa kawatir karena saling berebut,"Pungkasnya. Nur