•   Jumat, 24 Januari 2020
Pemilu

Kenalkan G4AR, Ketum Golkar Minta Satu Dapil 2 Kursi

( words)
Ketum Golkar Airlangga menunjukkan aplikasi G4AR untuk memudahkan caleg kampanye ke masyarakat. (FOTO: SP/RIKO)


SURABAYAPAGI.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengenalkan aplikasi swafoto bernama G4AR di depan simpatisan yang hadir saat kampanye Akbar di Surabaya, Minggu (7/4). Dengan cara baru itu, Golkar di Jawa Timur diharapkan dapat meraih minimal 2 kursi di semua daerah pemilihan.
Airlangga menjelaskan dengan menggunakan aplikasi G4AR, Golkar berusaha meneguhkan komitmen menjadi parpol yang paling melek teknologi khususnya menyambut era industri 4.0. "Golkar menyiapkan aplikasi G4AR untuk menjawab tantangan zaman di era teknologi modern. Ini bagian dari perkembangan industri 4.0," jelas Airlangga yang kemarin didampingi Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali dan calon Anggota DPR RI incumbent, Adies Kadir.
Di dalam aplikasi ini memungkinkan pengguna seakan bisa berswafoto dengan Airlangga, dan Calon Presiden yang diusung Partai Golkar, Joko Widodo. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel ke logo Golkar dan kemudian mengarahkan ke obyek foto yang akan ditangkap. "Silakan unduh di aplikasi pengunduh. Selanjutnya, kita tinggal berswafoto, dimanapun dan kapanpun. Rencananya, kami akan launching aplikasi kami besok Senin (hari ini, red 8/4/2019)," kata Airlangga.
Selain menjawab tantangan zaman, aplikasi ini diharapkan dapat mendekatkan partai bernomor empat ini dengan pemilih milenial. "Ini adalah komitmen Golkar yang cepat dalam mengantisipasi perkembangan zaman, khususnya milenial," katanya.
Pemilih milenial menjadi salah satu target Partai Golkar untuk mendulang suara kali ini. Selain menggunakan sarana teknologi, Partai Golkar juga menggunakan banyak caleg muda untuk menggaet pemilih milenial. "Caleg muda kami mencapai ratusan. Bahkan 30 persen pemilih kami adalah pemilih milenial," kata pria yang kini menjadi Menteri Industri RI ini.
Pihaknya optimistis, menggunakan pendekatan tersebut Partai Golkar dapat meraih 110 kursi di DPR RI. "Target kami mendekati 20 persen kursi di DPR RI. Kalau bisa memenuhi target ini, kami menjamin stabilitas pemerintahan kedepan," katanya.
Khusus Jatim, pihaknya menargetkan dapat meraih dua kursi di setiap dapil dari 11 dapil di Jatim. "Kalau target tersebut terealisasi, kami bisa mengumpulkan 22 kursi khusus Jatim. Sehingga, mempermudah target secara nasional," katanya. Di Jatim, target tersebut lebih tinggi dari realisasi kursi di Pemilu 2014 silam. Partai berlambang pohon beringin ini, baru mendapatkan 11 kursi dari 11 dapil di Jatim pada pemilu lima tahun silam.
Acara kampanye ini diikuti oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dan juga calon legislatif dari Fraksi Golkar se-Jatim. Ribuan simpatisan yang hadir juga membwa giant flag, atribut pakaian Golkar, hingga berbagai alat peraga kampanye (apk) dengan dominasi warna kuning.

Berita Populer