Kemendikbud Pastikan Sekarung KIP yang Ditemukan di Laundry Asli

SURABAYAPAGI.com - Memastikan keaslian satu karung Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang ditemukan di laundry dikawasan Nginden Jangkungan, polisi dan Pemkot Surabaya menghadirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Semalam menghadirkan dari Kementerian Pendidikan (dan Kebudayaan) hadir untuk mengecek keaslian kartu itu asli apa palsu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Rabu (21/3/2018).

Setelah melakukan pengecekan secara menyeluruh, kata Fikser, perwakilan dari Kementerian Pendidikan memastikan satu karung KIP tersebut asli.

"Hasilnya, orang Kementerian Pendidikan yang hadir semalam memastikan kalau kartu itu asli," ujar Fikser.

Pihak Kemendikbud juga memastikan satu karung berisi KIP diperuntukan bagi siswa yang ada di dua kelurahan di wilayah Kecamatan Sukolilo.

"Juga memastikan kartu kartu itu untuk dua kelurahan yakni Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih," tambah mantan Camat Sukolilo ini.

Satu karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah laundry di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Penemunya adalah Kardi, anak pemilik laundry. Kardi menemukan karung itu saat ia sedang membersihkan laundry milik ibunya tersebut. (dtk/02)