Kembangkan Fintech, PSBC Gandeng Unicorn China

SURABAYAPAGI.COM,-Postal Savings Bank of China (PSBC) (1658.HK), bank negara dengan jaringan cabang terbesar, mengatakan telah menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan raksasa fintech Ant Financial pada hari Rabu.

Perusahaan teknologi keuangan berlogo semut ini merupakan perusahaan finansial teknologi paling berharga di dunia dengan valuasi mencapai US$ 150 miliar.

Bahkan dengan pencapaian valuasi itu, Ant Financial dinobatkan sebagai startup unicorn terbesar di dunia, sekaligus memperlihakan besarnya antusias investor terhadap perusahaan asal Tiongkok itu.

Pakta dengan perusahaan keuangan yang didukung Alibaba (BABA.N) akan fokus pada bidang-bidang seperti pembayaran digital, pinjaman online, keuangan pedesaan dan keuangan perusahaan.

Sebagai informasi Bisnis paling terkenal milikAnt Financial adalah Alipay, yang merupakan pemain terbesar di pasar pembayaran online Tiongkok.

Perusahaan juga menjual berbagai produk manajemen dan menawarkan pinjaman kecil dan skor kredit. Pendiri raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba Group Holding, Jack Ma, juga mengontrol bisnis Ant Financial.

Mitra juga akan mendirikan laboratorium bersama untuk mengeksplorasi inovasi fintech, dan memperluas ikatan di berbagai bidang seperti keamanan internet dan mengambil cabang bank digital.