•   Jumat, 3 April 2020
Fashion

Kembangkan Bisnis Dress Ala India Berkat Shahruk Khan

( words)
Ilustrasi baju India.


SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Berawal dari mengidolakan aktris dan aktor dari India, Ina Lutfiawati sukses berbisnis fashion pakaian ala India di Indonesia.

Menurut wanita 27 tahun ini, awalnya ia hanya seorang idola Shahruk Khan dan Rani Mukherjee, sosok sang artis menjadi inspirasinya untuk mengembangkan hal yang positif dan bermanfaat.

Maka tak salah, ia rela mengeluarkan budget besar untuk terbang ke India bertemu dengan sang idola hingga belanja kain sari dan pernak pernik India untuk dijual di Indonesia.

Bermula dari itu, kini ia pun merambah ke dunia fashion dengan menjual pernak-pernik khas India di Indonesia. Bahkan yang menarik, ia mendesain sendiri pakaian khas India yang akan dijual kepada para langganannya.

"Saya ngefans pemain India itu sudah lama, bahkan saya sudah sering bolak balik India. Hal itu yang saya manfaatkan untuk mencari peluang bisnis, karena pakaian sana hampir mirip dengan warga Indonesia," ungkap LIna Lutfiawati, Desain Fashion India.

Lebih lanjut wanita asal Banyuwangi ini mengatakan, sudah lima dress yang berhasil ia jual dan laku, dengan model dress hingga rok dengan bahan perpaduan kain sari dengan kain lokal.

"Saya sudah mulai desain sendiri satu tahun ini dengan kebanyakan dress dan rok, karena saya lebih suka itu karena ini menyesuaikan dengan bentuk tubuh orang Indonesia," ungkap Lina.

Soal harga, ia tak mematok tinggi untuk satu gaun dengan rancangan sendiri, yakni satu hingga dua juta rupiah. Hal ini tergantung dari bentuk payet atau kebutuhan yang lain.

Kini bisnis yang ia tekuni bukan hanya ramai di Jakarta, melainkan hingga Surabaya, Bali dan beberapa kota di Indonesia.

"Saya bikin baju model India ini ngga mau yang menor. Jadi bisa digunakan ke kantor juga, dengan inovasi kombain mulai anak muda bisa pakai," tutupnya.be

Berita Populer