Kelompok Tionghoa Merapat ke Prabowo

Prabowo Subianto mendapat suntikan dukungan dari kelompok pengusaha Tionghoa yang tergabung dalam tim 9. Dalam acara tersebut terkumpul dana Rp435 juta, yang berasal dari 15 penyumbang bagi tim pemenangan Prabowo-Sandi.
SURABAYAPAGI.com - Capres Prabowo Subianto menghadiri acara ramah tamah bersama pengusaha Tionghoa yang tergabung dalam Tim 9 di Ballroom Suncity, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12) malam.
Prabowo menjadi narasumber dalam diskusi berbalut ’Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo’. Prabowo bersyukur acara terlaksana dengan baik.
"Terima kasih karena diundang, beberapa malam lalu datang beberapa pengusaha etnis Tionghoa datang bertemu saya di bukit Hambalang, mereka datang berbincang bincang bahwa mereka yang datang menyatakan mendukung kepada saya untuk menjadi sebagai presiden," tutur Prabowo dalam pidatonya.
Dia bercerita, beberapa waku lalu sejumlah pengusaha menyambanginya dan mendukungnya dalam laga Pilpres 2019. Maka dari itu, acara ramah tamah dilaksanakan supaya terjalin suasana yang lebih akrab bersama pengusaha Tionghoa.
"Mereka menyatakan bagaimana bentuk dukungan itu bisa terwujud maka muncul keputusan untuk menggelar Gala Diner, saya juga menjelaskan bahwa saya akan hadir jika diundang, akhirnya saya bisa hadir pada kesempatan ini dan ini makannya juga enak terima kasih," ungkap Prabowo.
Dalam acara, Prabowo mengungkapkan, kisah hidupnya dari kecil hingga memilih menjadi prajurit TNI. Di kancah militer, Prabowo juga sering berjumpa dengan banyak orang dengan beragam latar belakang. Dia pun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.
"Saya temukan pengalaman bahwa manusia apakah dari berbagai suku apakah orang Timor Papua, Dayak, orang Lampung, Toraja, Minahasa, Batak, Aceh, karena sebagai tentara, komandan, pimpinan banyak orang dari semua suku dan agama," tuturnya.
"Lalu saya operasi di beberapa daerah pimpinan banyak orang dari berbagai etnis suku agama, pimpin sukarelawan Tionghoa, mereka berjuang bersama republik Indonesia," pungkas Prabowo.
Pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga mendapatkan sumbangan dana dalam acara tersebut.
"Luar biasa yang berikan dukungan kepada Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, terima kasih kepada Kasidi yang berikan sumbangan sebesar Rp250 juta," kata pembawa acara dalam acara tersebut.
Dalam acara tersebut dana yang terkumpul berjumlah Rp435 juta, yang berasal dari 15 penyumbang bagi tim pemenangan Prabowo-Sandi.
Ketua Panitia ’Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto’, Chandra Suwono mengatakan, donasi yang diberikan kepada tim Prabowo-Sandiaga tanpa paksaan. "Ini muncul dari kami sendiri untuk betul-betul mendukung bapak (Prabowo) agar 2019 bisa terpilih jadi presiden," ucap Chandra.
Chandra menegaskan, tamu-tamu yang hadir semuanya diundang dan tanpa diminta untuk membayar, sehingga donasi yang mereka berikan murni tanpa adanya paksaan. "Mereka itu diundang, jadi kita enggak ada kepastian harus bayar sekian untuk ketemu pak prabowo," pungkasnya.