•   Rabu, 26 Februari 2020
Pendidikan

Kejutan untuk Murid-Murid SDK Pirngadi

( words)
Rabu (4/9), Kak Haris dan Ayis mengejutkan sekolah ini dengan kedatangannya.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk anak anak dalam mencari ilmu. SDK Pirngadi yang berdiri sejak tahun 1950-an di jalan Pirngadi memiliki keunikan tersendiri.

Rabu (4/9), Kak Haris dan Ayis mengejutkan sekolah ini dengan kedatangannya. Tujuan mereka datang ke sekolah ini untuk menghibur mereka dengan bercerita dongeng. Siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 60 orang sangat antusias akan kedatangan mereka.

Salah seorang siswa kelas 2 yang bernama Linda mengaku senang karena bisa mendengarkan dongeng dan bisa keluar. Pasalnya selama ini kegiatan belajar hanya dilakukan di dalam kelas saja.

Novinanda, guru kelas 1 mengatakan kegiatan ini sengaja dibuat supaya anak anak tidak bosan belajarnya hanya di dalam kelas saja.

Ia juga mengatakan kalau dalam tahun ini sekolah mengalami jumlah penurunan siswa. Maka untuk menyiasatinya pihak sekolah menerapkan sistem pembelajaran yang berbeda.

Ayis merasa senang dan bangga bisa menghibur siswa mulai dari kelas hingga kelas 6 yang sudah dianggapnya sebagai sahabat ini. Dengan begitu budaya dongeng dapat diteruskan dan dilestarikan agar tdiak punah akibat kalah dengan dunia gadget saat ini.

Berita Populer