•   Kamis, 27 Februari 2020
Pendidikan

Kegiatan Belajar Mengajar di SD Gentong Diliburkan Hingga Senin

( words)


SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan –Setelah insiden ambrukanya atap SD Gentong, para siswa diliburkan hingga hari Sabtu (9/11/2019). Tidak hanya siswa, para guru juga diliburkan selama 4 hari.

Dari pantauan pada Rabu (6/11/2019), sekolah tampak sepi. Garis polisi masih terpasang mengelilingi lokasi Gedung yang atapnya ambruk. Kondisi Gedung juga tidak ada perubahan sejak peristiwa ambruknya atap kemarin.

Beberapa pekerja yang memperbaiki pagar sekolah tampak duduk-duduk di luar sekolah. Perbaikan pagar ini dilakukan sebelum peristiwa atap ambruk. Beberapa guru berpakaian bebas juga terlihat menyambangi sekolah. Tampak juga warga melihat-lihat kondisi dari depan sekolah.

Kasi Pendidikan Dasar Diknas Kota Pasuruan Firman mengatakan siswa sengaja diliburkan hingga Sabtu mendatang. Pada Senin (11/11/2019), kegiatan belajar-mengajar mulai aktif kembali.

"Diliburkan hingga Sabtu. Minggu kan otomatis libur. Senin aktif lagi," kata Firman.

Meski demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Pihaknya akan mencari solusi agar para siswa bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar di tempat tenang dan nyaman. Pasalnya, empat kelas yang atapnya ambruk dipastikan tidak bisa dipakai lagi.

Berita Populer