Kecelakaan di Tol Jagorawi, 1 Orang Meninggal Dunia

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Kecelakaan maut yang terjadi di jalan Tol Jagorawi pada Minggu (15/12) mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil sedan jenis Mercedes Benz nopol B 7 KA dengan truk milik Korps Brimob di jalan Tol Jagowari Km 31+100 jalur arah Jakarta-Bogor, tepatnya di dekat pintu keluar Tol Sentul.

Korban meninggal dunia atas nama Achmad Basuni. Korban merupakan sopir mobil Sedan. Sedangkan 2 penumpang mobil Sedan yang lain yakni Helen dan Nadia Ayu hanya mengalami luka-luka.

“Iya (benar), sopirnya meninggal dunia satu dan lainnya luka-luka,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, Senin (16/12).

Ita menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil Sedan Mercedes Benz yang dikemudikan korban melaju kencang dari arah Jakarta menuju Bogor di lajur 4.

Namun, saat memasuki lajur tersebut, sang sopir tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya tengah berhenti darurat karena mengalami pecah ban di bahu jalan tol arah Jakarta.

Akibatnya, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Mobil Sedan menabrak bagian belakang truk sebelah kiri.

Kerasnya tabrakan membuat bagian depan mobil ringsek. Sementara itu, truk Brimob mengalami rusak parah pada bagian belakang, tetapi tidak ada korban jiwa dari dalam truk itu.

“Iya nabrak dari belakang, truk itu lagi diam (berhenti) ditabrak,” katanya.

“Korban meninggal dunia atas nama Achmad Basuni meninggal di dalam perjalanan ketika proses evakuasi menuju rumah sakit,” tambahnya.