•   Minggu, 5 April 2020
Film & Musik

Kebaktian, Live Music dan Barongsai

( words)
Suasana perayaan Cap Go Meh di Boen Bio.


Perayaan Cap Go Meh di Boen Bio
SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Masih dalam nuansa imlek, Klenteng Boen Bio seperti biasa menggelar kebaktian rutin tiap Minggu. Namun kali ini terasa spesial karena bertepatan perayaan Cap Go Meh. Kegiatan menjadi makin meriah dengan adanya pertunjukan Barongsai dan live musik.

Tan Djin Meng selaku Sekretaris Makin Boen Bio Surabaya mengatakan, dari semua rangkaian kegiatan, yang paling meriah adalah saat imlek. Dan acara ini adalah rangkaian penutupan imlek dengan perayaan Cap Go Meh.

"Perayaan imlek itu biasanya 1 minggu sebelum hari raya sampai 2 minggu setelahnya. Dan ini sebagai penutupan kami sajikan atraksi barongsai," ucapnya.


Image

Kegiatan dibuka dengan pertunjukan Barongsai dari binaan Klenteng Boen Bio, lalu dilanjutkan dengan kebaktian anak pada jam 09.00 dan kebaktian dewasa jam 10.00. Pada akhir kebaktian di hibur live musik lagu-lagu mandarin sambil ramah tamah menyantap lontong Cap Go Meh.

Pada akhir acara, kembali ditampilkan atraksi Barongsai yang menghibur para umat yang telah melakukan kebaktian di Klenteng tersebut. Ada dua Barongsai yakni Kuning dan Merah. Banyak para umat berlomba memberikan angpao kepada Barongsai tersebut.

Yohannes salah satu pemain barongsai yang ditemui SurabayaPagi setelah pertunjukan selesai mengatakan bahwa ia senang bisa berpartisipasi dalam acara kali ini. Sejak beberapa hari terakhir ia dan anggota lainnya menambah jam untuk latihan Barongsai.

"Saya senang ikut kru Barongsai, karenan biasanya setiap kali tampil, dapat angpao," tutup Yohannes.indra

Berita Populer