Keakraban Yenny Wahid & Megawati

SURABAYAPAGI.com - Debat perdana Pilpres 2019 antara Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/1) malam.

Petinggi partai dan tim kedua pasangan calon tampak hadir ke lokasi debat, baik melalui undangan dari kedua paslon maupun undangan dari KPU. Selama debat berlangsung, tak hanya kedua paslon yang saling beradu argumen yang tampak asik diperhatikan. Di podium penonton.

Tepatnya di barisan kursi pendukung pasangan calon nomor urut 01, tampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Yenny Wahid duduk berdampingan. Mega dan Yenny sejak dimulainya debat tampak asik berbicara, keduanya berbisik-bisik setiap kali kedua pasangan calon saling beradu argumen.

Sesekali keduanya tampak serius berbincang, tapi tak sedikit juga keduanya saling lempar senyuman. Mega sendiri mengenakan pakaian berwarna merah dan bersanggul, sedangkan Yenny tampak mengenakan seragam berupa jaket boomber pendukung paslon 01.

Debat Pilpres perdana ini mengangkat tema Hukum, HAM, Terorisme, dan Korupsi. Selama jeda tampak pendukung kedua pasangan calon saling memberi dukungan dengan meneriakan nama pilihannya masing-masing. Dalam debat kemarin malam, kedua pasangan calon tampil dengan cukup baik dan meyakinkan.