Ke Pati Komisi A DPRD Lamongan Ngangso Kaweruh Fungsi BKPP

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Untuk memaksimalkan kinerja ASN komisi A melaksanakan study banding ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati terkait tugas dan Fungsi BKPP dalam memotifasi kinerja ASN.

Study banding tersebut dipimpin oleh Anshori, S.Sos selaku wakil ketua Komisi A dan di dampingi oleh Debby Kurniawan dan Sonhadji Zainudin selaku Ketua dan wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lamongan. "Study banding ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana peranan BKPP dalam memotivasi ASN dalam melaksanakan tugasnya," ungkap Anshori.

Dari hasil study banding tersebut Anshori menjelaskan bahwa BKPP Pati bertugas membantu mengevaluasi kinerja bidang kepegawaian, sedangkan Penilaian Kinerja OPD menjadi Ranah bagian Organisasi. "Dan untuk meningkatkan motivasi kinerja ASN dibentuk Surat Keputusan Jabatan Pelaksana untuk setiap OPD," terangnya.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa di Kabupaten Pati juga Terdapat Aplikasi E-KIN untuk Mencatat dan Memonitor Kinerja ASN. Terkait dengan pelaksanaan Mutasi, BKPP secara selektif menempatkan ASN dalam bidang yang dikuasai serta pengajuan pangkat diberikan pada orang yang dianggap berkompeten.

"Dari hasil study banding di Kabupaten Pati tersebut semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja ASN di Kabupaten Lamongan," Ujar politisi Gerindra tersebut. jir