•   Kamis, 23 Januari 2020
Peristiwa Nusantara

Kawasan GBK Mulai Disterilkan dari PKL Sate Taichan

( words)


SURABAYAPAGI.com, jakarta - Kawasan Gelora Bung Karno mulai disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan itu. PKL termasuk pedagang sate taichan sudah diarahkan untuk direlokasi ke sekitar lokasi parkir Senayan City, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu, pihaknya sejak Rabu pagi sudah bekerja membersihkan trotoar yang biasa jadi tempat mangkal pedagang sate taichan dibantu oleh petugas prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Sudah dipindahkan. Dari pagi kita sudah bersih-bersih trotoar bekas (pedagang) taichan. Sudah pindah ke parkir Senayan City," ujar Yani, Kamis (2/8).

Yani menuturkan akan menyiagakan personelnya di beberapa titik selama 24 jam untuk memastikan sekitar GBK steril dari pedagang. Pihaknya juga tak segan untuk menindak tegas PKL yang nakal dan masih berdagang di sekitar lokasi.

"Kalau masih ada yang melanggar ya Satpol akan tindak. Karena mereka sudah dicarikan solusi," ucap Yani.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya menjelaskan relokasi sekitar 100 PKL dilakukan agar mobilitas atlet yang sedang bertanding di GBK tak terganggu. Relokasi sementara hingga rencananya 15 September juga sudah disetujui oleh para PKL.

"Sudah bicara sama pedagangnya. Pedagangnya mah oke banget. Waktu 1 Agustus kan tadinya dia bilang oke-oke saja clear. Tapi saya sudah tahu kalau enggak dikasih solusi tempat, pasti akan menjamur ke mana-mana gitu. Jadi lebih baik kita mengarahkan," jelas Sandi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Berita Populer