Karyawan Positif Covid, Puskesmas Teja Ditutup 14 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 14:12 WIB

Karyawan Positif Covid, Puskesmas Teja Ditutup 14 Hari

i

Puskesmas Teja Pamekasan ditutup sementara selama 14 hari. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan – Akibat Covid-19 ini membuat pelayanan kesehatan di Puskesmas Teja Pamekasan ditutup sementara selama 14 hari kedepan terhitung sejak hari ini hingga Rabu (16/12/2020) karena ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada salah satu karyawan Puskesmas setempat.

Kasubbag TU Puskesmas Teja, Abu Mutfari menjelaskan bahwa kondisi tersebut membuat pelayanan kesehatan puskesmas setempat ditutup dan belum bisa melakukan pelayanan kesehatan secara langsung.

Baca Juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

“Hasil rapid test seluruh karyawan Puskesmas Teja, menunjukkan ada sebagian karyawan dinyatakan dengan status reaktif dan sebagian lainnya non reaktif. Sementara untuk karyawan yang kontak langsung dengan karyawan yang positif, langsung dilakukan swab test di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan,” jelasnya, Kamis (3/12/2020).

Dengan status menutup sektor pelayanan kesehatan di Puskesmas Teja, untuk sementara layanan kesehatan dialihkan ke sejumlah puskesmas terdekat. Seperti Puskesmas Pademawu, Puskesmas Kowel dan Puskesmas Tlanakan, Pamekasan.

Baca Juga: Kasus DBD di Pamekasan Melonjak

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan desinfeksi di Puskesmas Teja, guna menetralisir penyebaran Covid-19 2019. “Dari itu, jika ada keluhan batuk, flu dan panas agar segera berkonsultasi ke pelayanan kesehatan terdekat,” tegasnya.

“Tidak kalah penting, tetap ikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga menjaga imun dan sebaiknya di rumah saja apabila tidak ada kepentingan,” pungkasnya.

Baca Juga: 8 Ton Beras Digelontorkan untuk Operasi Beras Murah di Pamekasan

Berdasarkan informasi data yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 438 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi 49 orang dalam tahap isolasi, 42 orang meninggal dunia, serta 347 orang lainnya dinyatakan sembuh. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU