Karya Anak Bangsa, Aplikasi REWANG Mempermudah Kinerja Rumah Tangga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 08 Agu 2020 22:00 WIB

Karya Anak Bangsa, Aplikasi REWANG Mempermudah Kinerja Rumah Tangga

Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Aplikasi baru yang bakal mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan Asisten Rumah Tangga yang handal dan terpercaya, PT Jasapedia Universal Indonesia meluncurkan aplikasi jasa bernama REWANG Indonesia.

Aplikasi karya anak bangsa ini diluncurkan di Kedai Kopi Mantan 01 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/8/2020) yang dihadiri langsung oleh co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex chandra.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Alex Chandra menyampaikan bahwa, Rewang Indonesia ini merupakan platform untuk jasa asisten rumah tangga (ART) berbasis Aplikasi Android.

Dimana, REWANG diluncurkan dengan tujuan dapat membantu dan menjawab keluhan banyak masyarakat yang kesulitan mencari ART.

Apalagi, kekhawatiran adanya makelar yang memberikan tarif tinggi.

“Selain itu, REWANG juga memfasilitasi para Asisten Rumah Tangga (ART), Supir maupun tenaga kerja lainnya yang ingin mencari pekerjaan,” kata Alex usai melaunching aplikasi REWANG, Sabtu, (8/8/2020).

“Apalagi, baru-baru ini salah satu perusahaan platform jasa memutus kerjasama terhadap jasa pembersih rumah. Otomatis, akan menambah angka pengangguran," tambahnya.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, lanjut Alex, makin meningkatkan angka pengangguran di Indonesia.

Tentu saja, dengan meningkatnya angka pengangguran, berarti banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

"Melalui REWANG Indonesia inilah, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Aplikasi REWANG Indonesia menjawab kebutuhan bagi para orang tua pekerja yang membutuhkan bantuan ART tanpa ada biaya makelar mahal yang membebani.

Rewang pun berkomitmen untuk selalu berinovasi demi keamanan dan kenyamanan para pengguna aplikasinya.

“Semoga, aplikasi Rewang ini mampu menjadi unicorn startup pertama dari Surabaya. Serta, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19,” tutup Alex. (*)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU