•   Minggu, 23 Februari 2020
Kriminal

Kapolsek Sindangbarang Amankan 3 Remaja Yang Terlibat Kerusuhan Saat Merayakan Tahun Baru

( words)
Petugas Sempat Melerai Beberapa Remaja Yang Melakukan Kerusuhan


SURABAYAPAGI.COM,-Polsek Sindangbarang mengamankan tiga remaja diduga terlibat keributan usai merayakan malam pergantian tahun di kawasan Alun-alun Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020).

Rahmat (50) salah seorang warga Sindangbarang, menjelaskan, bentrokan pertama terjadi pada pukul 00.15 WIB. Sejumlah remaja yang mengendarai sepeda motor knalpot bising berkeliling di kawasan alun-alun dan hampir menyenggol polisi yang berjaga. Saat ditegur oleh warga, remaja itu malah tidak terima dan terlibat cekcok.

Sedangkan aksi kedua juga dipicu pengendara motor knalpot bising di dekat kerumunan warga tidak jauh dari Alun-alun Sindangbarang.

"Kejadian yang pertama dan kedua hampir sama, dipicu pengendara yang membunyikan knalpot bising sehingga membuat warga serta pengunjung alun-alun terganggu. Ketika ditegur malah tidak terima. Tapi beberapa orang tokoh, ormas, dan polisi berhasil melerai sehingga tidak berbuntut panjang," jelas Rahmat, Rabu (1/1/2020).

Bentrokan kembali terjadi pada pukul 02.00 WIB. Lokasi tepatnya di Jembatan Cisadea, yang berjarak 50 meter dari Alun-alun Sindangbarang.

"Awalnya warga mengira ada berisik kendaraan itu mungkin mau pada pulang, ternyata ribut antarremaja. Salah seorang warga sempat melihat ada juga yang bawa celurit. Mereka berantem dan saling kejar-kejaran hingga ke kios. Tapi sewaktu berantem itu tidak terlihat celurit, mungkin sudah dilempar karena takut warga berkerumun," tutur Ramhat.

Penjelasan yang diberikan dari Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang mengatakan tiga remaja yang terlibat dalam beberapa bentrokan tersebut sudah diamankan dan dimintai keterangan. Mereka mengaku dari Kecamatan Cibinong, Cianjur.

"Sudah diamankan tiga orang, mereka berada di bawah pengaruh minuman keras. Mereka minum miras sebelum berangkat ke Alun-alun Sindangbarang," tutur Nandang saat dihubungi melalui telepon.

Berita Populer