Kapolres Tanjung Perak Sosialisasikan penyemprotan disinfektan di kalabaru

SURABAYA PAGI, Surabaya- Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus digalakkan pemerintah, termasuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajarannya turun langsung berkeliling kampung untuk melakukan sterilisasi, Kamis (26/03/2020).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.SI, M.H.,  mengatakan, hari ini akan dilakukan sterilisasi wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Tujuan kita melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan ini adalah sebuah kesedaran dari masyarakat atas himbauan-himbauan dari pemerintah dan Babinsa setempat, untuk selalu menjaga kebersihan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," ujar AKBP Ganis.

Sosialisasi penyemprotan disinfektan ini mendapatkan apresiasi dari warga kalibaru gang lebar, Krembangan, Surabaya. Warga mengaku senang dengan adanya sosialisasi penyemprotan ini.

"Kegiatan ini sangat membantu kita, dengan adanya sosialisasi ini kita tau harus saling menjaga jarak satu sama lain, dan kalau bisa di ajarkan juga bagaimana cara membuat cairan disinfektan," kata erlin warga Kalibaru gang lebar.

Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di kampung kami, imbuhnya.