Kapolres Lumajang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Jun 2020 17:20 WIB

Kapolres Lumajang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

i

Kapolres Lumajang saat tabur bunga. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Faoury Millewa berziarah dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Lumajang, Senin (29/6/2020).

Turut hadir Wakapolres Lumajang, pejabat utama Polres Lumajang, Kapolsek jajaran, beserta anggota Polres Lumajang.

Baca Juga: TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

Pada hari ini merupakan agenda tahunan Polres Lumajang dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara dan hari-hari besar lainnya serta untuk mengenang jasa/perjuangan para pahlawan nasional.

Pelaksanaan upacara dan ziarah kubur makam tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker mengingat situasi pandemi covid-19.

Baca Juga: Polres Lumajang Tempatkan Personil Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Dalam upacara yang di pimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K, diawali dengan prosesi upacara penghormatan, peletakan karangan bunga di TMP serta tabur bunga di pemakaman.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyebutkan, upacara tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari  Bhayangkara.

Baca Juga: Kapolres Lumajang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata di Pemilu 2023-2024

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya

Setelah peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah. (Lim)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU