•   Kamis, 2 April 2020
Otonomi Daerah

Kapolres Lamongan Sebut Wartawan Punya Peran Penting Menjaga Kamtibmas

( words)
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung bersama wartawan Lamongan berpose bersama usai acara. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Kerja sama dan kontribusi wartawan dalam pemberitaan kegiatan Polres selama ini cukup luar biasa, situasi yang demikian ini harus terus dijaga dan dipupuk, karena media mengambil peran penting dalam suksesnya Polres melayani dan menjaga Kamtibmas.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, dalam sambutanya saat acara Silaturrahim Polres Lamongan bersama Wartawan Satu Tujuan Kabupaten Lamongan Semakin Terdepan dengan Pemberitaan yang Positif, di Cafe Laras Liris setempat, Rabu (27/11/2019).

Disebutkan oleh Feby panggilan akrab Kapolres Lamongan, Polres Lamongan selama ini cukup terbantu dengan pemberitaan yang disampaikan oleh wartawan. Baik pemberitaan terkait prestasi maupun pemberitaan yang sifatnya kritik yang konstruktif.

"Saya merasakan betul selama menjabat Kapolres hingga saat ini cukup merasa terbantu dengan teman-teman wartawan," ujarnya dihadapan puluhan awak media yang hadir dalam acara tersebut.

Apalagi Keberhasilan Polres Lamongan saat ini meraih piagam penghargaan dari Menpan RB, tentang Pelayanan Publik Sangat Baik, karena peran media yang ikut andil dalam mengawal pelayanan di Polres sangat intens.

"Polres Lamongan dalam hal pelayanan publik mendapatkan predikat sangat baik, prestasi dan apresiasi yang kami terima ini juga bentuk dukungan teman-teman wartawan yang telah ikut memberitakan dengan baik," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Feby juga mengajak semua wartawan untuk ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar situasi daerah tetap kondusif, apalagi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

"Pilkada 2020 moment seksi, media akan selalu mengangkat perkembangan suksesi menuju pemilihan bupati dan wakil bupati, pesan saja agar tidak lupa untuk ikut bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dengan berita-berita yang sejuk," harap Kapolres.jir

Berita Populer