•   Jumat, 13 Desember 2019
Otonomi Daerah

Kapolres dan Bupati Tuban Patroli Jalan Kendarai Motor

( words)
Bupati Tuban, H. Fatkhul Huda melakukan patroli jalan kendarai motor bersama Kapolres Tuban dan Kodim 0811 Tuban.


SURABAYA PAGI.COM, Tuban- Mengendarai sepeda motor, Bupati Tuban bersama Kapolres Tuban dan Forkopimda Tuban melakukan patroli pengaman di sejumlah jalan di kota Tuban, Jumat (18/09). Patroli ini juga diikuti personil Polres Tuban dan Kodim 0811/Tuban.

Sebelum patroli, diadakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di alun-alun Tuban. Apel dihadiri sejumlah pimpinan OPD dan Camat; perwira Polres Tuban; dan 700 personil pengamanan dari Polisi; TNI; Satpol PP; Dishub Tuban maupun instansi lainnya.

Sejak berlangsungnya moment Pemilihan umum (Pemilu) 2019, utamanya dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), suhu politik maupun sosial masyarakat Indonesia turut memanas.

Apalagi menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih Ir. Joko Widodo dan KH. Makruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang. Sehingga gelaran kali ini, dimaksudkan sebagai antisipasi pengamanan serta ketertiban masyarakat menjelang momen pelantikan tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono memaparkan, Polres Tuban akan meningkatkan giat deteksi dini dan aksi terhadap perkembangan kerawanan di Kabupaten Tuban. Di samping itu, akan intens melakukan pembinaan dan upaya persuasif edukatif kepada masyarakat.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Tuban, TNI dan stakeholder lain guna mengakomodir tuntutan dari masyarakat. Langkah-langkah tersebut sebagai tindakan preventif untuk menjaga suasana Kamtibmas di Kabupaten Tuban yang kondusif dan aman," jelas Nanang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Dia membacakan amanat Kapolda Jatim yang mengungkapkan tujuan dilaksanakan apel untuk mempersiapkan personil dalam rangka pengamanan imbangan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres RI.

“Saya juga berharap kondisi Jawa Timur tetap kondusif, aman dan guyub," pungkasnya.

Berita Populer