Kapolres Blitar Lepas 18 Purnawirawan Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Jul 2020 16:42 WIB

Kapolres Blitar Lepas 18 Purnawirawan Polri

i

Pengalungan medali oleh Kapolres dan istri kepada Purna Polri yang dilanjutkan dengan upacara Pedang Pora. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Perayaan HUT Bhayangkara yang ke 74 di Polres Blitar pada Rabu (1/7) turut dihadiri Bupati dan Forkopimda Kabupaten Blitar. Dalam momen tersebut, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK menyempatkan melakukan pelepasan terhadap 18 Purna Polri, 2 diantaranya merupakan PNS.

Pelepasan 18 Purna Polri tersebut dilakukan dengan seremonial Pedang Pora.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

“Senior senior saya mulai hari ini bertepatan hari Bhayangkara ke 74 telah melaksanakan tugas muliamu sebagai polisi yang telah mengabdi puluhan tahun untuk masyarakat, saya pribadi sebagai Kapolres Blitar mengajak seluruh senior senior saya memasuki Purna Bhakti sebagai Prajurit Bhayangkara Negara tetap untuk menjadi tauladan di tengah tengah masarakat walau sudah Purna tetap konsisten menjaga nama baik polri, saya yakin hal itu akan tetap melekat di setiap jiwa senior senior saya telah berakhir pengabdianya.”

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih  baik atas nama  pribadi maupun kepolisian negara atas pengabdian senior senior saya, yang puluhan tahun sebagai Abdi Negara di kepolisian. Walaupun sudah Purna sebagai Prajurit Polri, saya berkeyakinan bahwa senior senior saya ini akan tetap memegang teguh jiwa Raseko (Rastra Sewa Kotama) tetap berlanjut  pengabdianya untuk masyarakat," tandas Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK.

Dalam melepas ke 18 Purna Polri, Kapolres Blitar didampingi sang istri mengalungkan medali kepada 18 Purna Polri yang juga didampingi istri masing-masing. Usai pengalungan medali, selanjutnya digelar Upacara Pedang Pora yang menandai berakhirnya masa tugas 18 Purna Polri tersebut.

Adapun 18 Purna Polri yang menjalani masa pensiun terdiri dari 16 anggota Polri dan 2 PNS dari Polres Blitar.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sementara perwakilan para purnawirawan yang diwakili oleh Kompol Purn. Purdiyanto SH menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dari Kapolres dalam menjalankan tugasnya selama ini.

"Saya mewakili rekan rekan yang memasuki masa Purna, kami telah mengabdi puluhan tahun sebagai anggota Polri, telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam tugas abdi negara, untuk itu kepada yang terhormat Bapak Kapolres kami dan rekan rekan mengucapkan terima kasih atas bimbingan,  arahan selama menjalankan tugas, juga kami mohon maaf apa bila dalam menjalankan tugas banyak kekurangan karena manusia tidak luput dari khilaf dan salah,” ungkap Kompol Purn Puridyanto.

Setelah menerima kalungan medali, ke 16 Purna Polri dan dua PNS memasuki barisan Pedang Pora yang diikuti oleh kapolres dan istri di barisan belakang ke - 18 Purna Polri.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

"Kan kita dengan tradisi memasuki Pedang Pora pelepasan bagi rekan rekan yang memasuki Purna, saya sebagai kapolres mengikuti dari belakang yang berarti saya menghantarkan senior senior ini untuk menjalani masa Purna nya, semoga senior senior selalu di beri kesehatan sehingga bisa menikmati masa pensiunya," Kata AKBP Ahmad Fanani yang di amini oleh para Purna dan Anggota Polres Blitar. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU