Kapolres Blitar Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung TK Bhayangkari 45

Kegiatan perletakan batu pertama gedung TK Bhayangkari 45. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pendidikan sejak dini merupakan kebutuhan pokok dalam mencerdaskan anak didik kedepannya, itulah sepenggal sambutan Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK mengawali pembangunan Gedung TK.Bhayangkari 45 Polsek Sutojayan pada Kamis (22/10) bangunan TK Bhayangkari 45 dengan dua ruang kelas ini nantinya untuk menampung anak anak usia PAUD (Pendidikan Usia Dini) warga sekitar wilayah Kec.Sutojayan sehingga akan menambah Sekolah TK  atau PAUD yang sudah ada di wilayah Kecamatan Sutojayan.

Peletakan batu pertama Gedung TK.Bhayangkari 45 itu dihadiri seluruh anggota Ibu ibu  Bhayangkari, juga dihadiri oleh Kabid.PAUD Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Rina Mariyati S.Pd dan Korwil Kantor Pendidikan Kec.Sutojayan termasuk beberapa Kapolsek dan tuan rumah Kapolsek Sutojayan AKP.M.Tamim.

Dalam kesempatan itu Kabid PAUD.Kant.Dindik Kab.Blitar Rina Mardiyati merasa bombong (senang) dan bangga atas di bangunya Gedung TK.Bayangkarai 45 atas Prakarsa Polres Blitar, sehingga kedepannya warga sekitar Kec.Sutojayan lebih mudah mendapatkan Sekolah TK yang terdekat.

"Kami mewakili pemerintah Kab.Blitar dalam hal ini Kantor Dinas pendidikan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres bersama Ibu Kapolres atas ke perduliannya terhadap pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sutojayan atas di bangunya Gedung TK.Bhayangkari 45 ini, walau di tengah tengah tugasnya yang padat sebagai pemelihara Kamtibmas." Kata Rina Mardiyati.

Sementara Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya menyampaikan dengan di bangunya TK.Bayangkara 45 ini merupakan perwujudan dan kepedulian terhadap pendidikan anak anak Usia dini, karena anak anak usia dini perlu perhatian khusus atas pendidikannya sejak usia bermain untuk menuju anak yang cerdas dan terampil kedepannya guna masa depan anak anak.

"Saya membaca buku keterangan dari DR.Frieds Kenkell dari Yunani bahwa anak usia dini itu ibarat lembaran kertas putih, sehingga bagaimana kecerdasan dan kejiwaan anak usia dini itu kita menorehkan warna pada kertas putih itu, untuk itu saya yakin para Ibu ibu para pendidik di tingkat PAUD, akan menanamkan kecerdasan dan kepandaian termasuk.mengisi jiwa anak anak kita sehingga terciptanya anak anak yang mumpuni untuk meraih kecerdasan  di bangku pendidikan, jangan lupa selain pendidikan di PAUD, para Ibu ibu khususnya secara tidak langsung juga mendidik putra putrinya sejak dalam kandungan." Papar Kapolres Blitar yang sering dipanggil Pak Kyai ini.

Bangunan gedung TK Bhayangkari 45 Polsek Sutojayan berada di lingkungan Polsek Sutojayan dengan dua ruang kelas, juga dibarengi dengan tempat bermain anak anak, dan taman lalu.lintas. 

Peletakan batu pertama Gedung TK.Bhayangkari 45 itu di awali oleh Nyonya Ahmad Fanani di teruskan Kapolres dan Kabid PAUD serta pemotongan tumpeng oleh tokoh Agama setempat, kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Les