Kapolres Blitar Cek Persiapan Logistik dan Packing Surat Suara

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani saat kunjungi Kantor KPU Kab Blitar.

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pelaksanaan Pilkada 2020 serentak pada (9/12) termasuk Pilbup/Wabup Kab Blitar tinggal 6 hari lagi, sehingga persiapan demi persiapan dipercepat  KPU Kab Blitar diantaranya pengelolaan Logistik dan Surat Suara.

Kali ini Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK mengunjungi  Kantor KPU Kab Blitar  menyaksikan pelaksanaan pengelolaan Logistik sekaligus saksikan Packing Surat Suara dan Logistik lainya untuk kebutuhan TPS.

AKBP Ahmad Fanani dalam kesempatan itu memberi wejangan Keamanan kepada seluruh petugas Packing Surat Suara dan peralatan Logistik lainya, dengan harapan bahwa Alat alat Logistik dan Surat Suara merupakan keperluan vital dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang.

"Hari ini kita saksikan langsung Packing Surat Suara dan peralatan Logistik untuk penyelenggaraan Pilbup dan Wabup, karena hal ini sangat sangat rawan, apalagi Surat Suara sehingga pengawasan yang dilakukan KPU dalam pengelolan Logistik juga Surat Suara betul betul ketat yang koordinasi dengan Polri, Bawaslu, sehingga terselenggaranya Pilbup./Wabup berjalan Aman, Damai dan Lancar." Kata AKBP Ahmad Fanani pada Wartawan,(Kamis 3/12).

Tampak puluhan petugas yang sedang melakukan Packing Surat Suara dan kegiatan penelitian peralatan Logistik dengan tetap memperhatikan Prokes, yang diawasi Komisioner KPU.Kab.Blitar dan beberapa petugas Bawaslu termasuk petugas TNI/POLRI..yang diawali sejak pukul.09.00, menurut ketua KPU.Kab.Blitar Packing Surat Suara dan pemeriksaan dan penelitian peralatan logistik lainya merupakan ketelitian dan kecermatan dan sehingga dalam hari H nya tidak timbul permasalahan.

"Terima kasih kunjungan Pak Kapolres Blitar, sekaligus memantau kesiapan kesiapan yang kita laksanakan hari ini (Kamis 3/12) untuk pendistribusian Logistik dan Surat Suara tidak lama lagi akan kita kirim mngkin H-1 dengan kawalan ketat dari keamanan, apalagi di wilayah Blitar Selatan." Terang Muhamad Ketua KPU.Kab.Blitar.

Untuk diketahui wilayah Kabupaten Blitar ada 19 Kecamatan dalam  pelaksanaan Pilbup./Wabup.  nanti, seperti yang disampaikan Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani, bahwa kerawanan itu ada yang dimaksud kerawanan adalah wilayah TPS yang sulit dijangkau oleh  kendaraan..sehingga memerlukan kewaspadaan tersendiri.

" Di sini bukan rawan politik , tetapi rawan jalan menuju TPS yang jauh dari penyimpanan untuk pendistribusian Logistik dan Surat Suara..karena medan ( jalan) nya sulit..tapi Insya Allah semua bisa teratasi atas kerja samanya dengan pihak pihak terkait, untuk pengamanan sendiri kita sudah konsentrasi penuh sejak tahapan tahapan yang dilaksanakan KPU Kab Blitar," Pungkas AKBP Ahmad Fanani.

Dalam ku jungan tersebut didampingi Kasat Reskrim AKP.Donny Kristian, dan Padal (Perwira Pengendali) melanjutkan kunjungan di 3 Polsek di Wilayah Blitar Selatan. Les